Senam Bersama Ibu-ibu, Hasto Kampanye Hidup Sehat

Minggu, 20 Januari 2019 10:04 Reporter : Ahda Bayhaqi
Senam Bersama Ibu-ibu, Hasto Kampanye Hidup Sehat Hasto. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mempelopori senam jantung sehat di tingkat RT dan RW. Dia menyampaikan kepada ibu-ibu komplek untuk rutin melakukan senam jantung tiap pekannya demi hidup sehat.

Hal itu disampaikan di tengah komunitas ibu-ibu di RT 13 RW 3, Kompleks Perumahan Binamarga, Jakarta Timur. Hasto mengawali safari kebangsaan jilid V hari kedua dengan senam pagi.

"Kehadiran kami di komunitas Ibu-ibu tingkat RT ini justru menampilkan wajah politik yang menyehatkan, memompa jantung masyarakat agar sehatlah jantung politik Indonesia. Dengan politik turun ke bawah dan blusukan tersebut, maka politik menjadi sehat karena bertumpu pada jantungnya rakyat, bukan berdiri sombong di panggung elit kekuasaan," ujar Hasto di lokasi, Minggu (20/1).

Hasto terinspirasi dengan gerakan ibu-ibu ini agar PDIP merintis kerja sama dengan Yayasan Jantung Indonesia. Dia bakal menggerakkan kader partai, dari kepala daerah sampai anggota legislatif untuk menggalakkan senam sehat.

"Seluruh kepala daerah, anggota legislatif dan stuktural partai bertekad menjadikan senam jantung sehat sebagai wahana menyatunya Partai di tengah rakyat," ucapnya.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf itu kembali mengkampanyekan politik hijau. Hasto menekankan pentingnya hidup bersih, mulai dari membuang sampah pada tempatnya, sampai mengajak menanam tanaman bermanfaat.

"Politik itu mencintai kehidupan. Politik itu hidup bersih dan gerakan memberdayakan warga. Kita bisa bayangkan, jika sungai-sungai kita bersih, sanitasi bersih dan sehat, lingkungan tertata hijau dan bersih, dan masyarakatnya rajin senam jantung sehat, maka itu artinya memompakan kesehatan bagi Indonesia Raya," kata dia.

Hasto pun mengajak para ibu-ibu untuk mencoblos pasangan calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. Dalam kesempatan ini, Hasto ditemani caleg dari Dapil Jakarta Timur, seperti Wiryanti Sukamdani dan Putra Nababan. [ded]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini