Sekjen Sebut Calon yang Diusulkan NasDem Potensi Tinggi Jadi Presiden

Rabu, 4 Mei 2022 15:33 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Sekjen Sebut Calon yang Diusulkan NasDem Potensi Tinggi Jadi Presiden Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate. ©2018 Liputan6.com

Merdeka.com - Beberapa Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem sudah memberikan bocoran nama-nama kandidat yang akan diserahkan pada Ketua Umum Surya Paloh. Mulai dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G Plate mengatakan kriteria yang diusung dari partainya merupakan putra terbaik. Bukan cuma itu, dia juga yakin bisa menjadi orang nomor satu di Indonesia.

"Calon-calon yang diusulkan pasti merupakan putra putri terbaik yang punya potensi tinggi sebagai Kepala negara dan Pemimpin pemerintahan. Nama-nama Capres merupakan hasil keputusan dan rekomendasi Rakernas dan akan disampaikan kepada Ketum NasDem pada saat Rakernas," kata Johnny kepada merdeka.com, Rabu (4/5).

Johnny enggan membeberkan siapa saja nama yang sudah masuk dalam bursa. Tetapi dia memastikan nanti akan diputuskan pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) DPP Partai NasDem di Jakarta Convention Center (JCC) 15-17 Juni 2022.

"Diputuskan di Rakernas NasDem pada 15-17 juni 2024; sekarang masih awal Mei, Mei 2024. Capres merupakan Hasil Rakernas NasDem. Bersabar sampai saatnya tiba," ungkapnya.

Terkait nama-nama sudah muncul, Plate enggan membeberkan siapa yang layak. Tetapi dia berharap capres yang dipilih dari hasil demokrasi yang berkualitas.

"NasDem juga berharap bahwa capres yang dihasilkan merupakan hasil dari suatu proses demokrasi internal NasDem yang baik," imbuhnya. [eko]

Baca juga:
Gerindra Jatim Soal Pertemuan Prabowo dan Khofifah: Tak Ada Politik-politikan
NasDem Jabar Sodorkan Anies Baswedan Jadi Capres ke Surya Paloh
Prabowo Bertemu Khofifah di Surabaya
Silaturahmi di Rumah Megawati Dinilai Menguatkan Wacana Duet Prabowo-Puan

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini