Sekjen PDIP: Zulkifli Hasan Lihat Realitas Demokrasi Terhadap Jokowi

Selasa, 21 Mei 2019 02:38 Reporter : Ahda Bayhaqi
Sekjen PDIP: Zulkifli Hasan Lihat Realitas Demokrasi Terhadap Jokowi PDI Perjuangan bicara Soal War Room. ©2019 Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyambut baik ucapan selamat Ketua MPR sekaligus Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) kepada cawapres 01 Ma'ruf Amin karena menang Pemilu. Ucapan selamat itu disampaikan dalam acara berbuka bersama Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Perti) pada Minggu (19/5).

"Ya bagus bahkan kami bertemu saat buka puasa bareng pak Zulhas, saya juga bilang terima kasih dalam kapasitas ketua MPR, 'makasih dan selamat kepada Kiai Ma'ruf Amin', itu juga merupakan hal yang positif," kata Hasto di DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin (20/5).

Kata Hasto, ucapan selamat itu menunjukkan sikap sportif oleh Zulkifli. Bahwa Zulkifli mampu melihat realitas Joko Widodo terpilih kembali menjadi presiden.

"Tentu saja dialog akan dilakukan terus menerus, dukungan dengan memberikan ucapan selamat itu artinya Zul melihat sebuah realitas demokrasi rakyat terhadap Jokowi-KMA, ini sikap sportif dan baik dan ini harus kita tunjukan," kata dia.

Namun, untuk kemungkinan PAN bergabung dengan koalisi pendukung pemerintahan Jokowi akan dibicarakan bersama. Keputusan PDIP sendiri ada di tangan Megawati Soekarnoputri sebagai ketua umum.

"Nah persoalan bagaimana koalisi ke depan itu akan dibahas bersama antara presiden dan ketum, kalau di PDIP itu ibu Megawati," kata Hasto. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini