Sekjen Gerindra tegaskan keputusan usung Prabowo jadi capres sudah final

Jumat, 13 April 2018 23:37 Reporter : Sania Mashabi
Ahmad Muzani. ©2017 dok foto dok ri

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah menerima mandat dari kadernya untuk maju sebagai Calon Presiden melawan petahana Joko Widodo (Jokowi) dalam Pemilu 2019 mendatang. Menurut Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, mandat itu bersifat final dan tidak bisa dianulir.

"Pak Prabowo adalah capres yang sudah kita tetapkan dalam rapat pimpinan nasional sehingga saya kira putusan itu bersifat sesuatu yang sudah final," kata Muzani di Resort Grand Luley, Manado, Sulawesi Utara, Jumat (13/4).

Ucapan Muzani sekaligus mempertegas bahwa sudah tertutup kemungkinan bagi Prabowo untuk menjadi 'King Maker' di Pilpres mendatang. Gerindra, lanjut Muzani, hanya akan mencalonkan mantan Danjen Kopassus itu sebagai pesaing Jokowi.

"(Peluang 'King Maker') Presiden yang diajukan oleh Gerindra itu Prabowo Subianto," tegasnya.

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) ini juga mempersilakan jika ada pihak lain selain poros Jokowi untuk menantang Prabowo. Sebab, kata dia, hal itu adalah bagian dari demokrasi.

"Saya kira ide itu tidak ada masalah. Artinya pilihan-pilihan dalam proses demokrasi sesuatu yang tidak boleh di kekang," ucapnya.

Sebelumnya, dalam Rakornas Partai Gerindra resmi mencalonkan Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2019. Seluruh pengurus partai yang menyampaikan aspirasi mereka menginginkan Prabowo kembali maju Capres.

"Atas dasar aspirasi tersebut maka Partai Gerindra secara resmi Mencalonkan Prabowo Subianto sebagai calon presiden sekaligus memberikan mandat penuh untuk membangun koalisi dan memilih calon wakil presiden," kata Muzani dalam rilisnya, Rabu di Hambalang, Bogor, (11/4)

Sementara itu, Ketua Umum Relawan Selendang Putih Nusantara (RSPN), Rama Yumatha berharap, mantan Danjen Kopassus itu harus mulai memikirkan rencana lain untuk bisa berpeluang mengalahkan Jokowi. Misalnya, dia mencontohkan, Prabowo bisa memunculkan sosok seperti Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo pada Pilpres 2019.

"Saya berharap Pak Prabowo legawa menjadi king maker dengan mencalonkan Pak Gatot Nurmantyo dalam Pemilihan Presiden 2019 mendatang. Saya yakin beliau (Prabowo) melihat kepentingan bangsa di atas kepentingan pribadi," kata Rama, melalui siaran pers di Jakarta, Rabu (11/4).

Dia berpendapat, Gatot Nurmantyo sudah dikenal masyarakat dan lebih fresh sehingga kemungkinan berpeluang besar untuk mengalahkan Jokowi. Rama beralasan setelah kalah dalam pemilihan terdahulu, Prabowo pasti berpikir panjang. [gil]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini