Sekjen Gerindra Tanggapi Arief Pouyono yang Minta Demokrat Hengkang dari Koalisi

Sabtu, 11 Mei 2019 00:03 Reporter : Hari Ariyanti
Sekjen Gerindra Tanggapi Arief Pouyono yang Minta Demokrat Hengkang dari Koalisi Sekjen Partai Gerindra gelar pertemuan di rumah dinas. ©2019 Liputan6.com

Merdeka.com - Sekjen parpol pengusung koalisi pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandi menggelar pertemuan tertutup selama sekitar dua jam. Selain membahas dugaan kecurangan Pemilu yang diklaim merugikan pasangan Prabowo-Sandi serta meninggalnya ratusan petugas penyelenggara Pemilu, pertemuan tersebut juga membahas kelanjutan koalisi Indonesia Adil Makmur. Pasangan Prabowo-Sandi diusung lima parpol yaitu Gerindra, PKS, PAN, Demokrat, dan Berkarya.

"Ya dibahas banget (kelanjutan koalisi). Pertemuan ini bagian dari yang dipertanyakan oleh saudara-saudara," kata Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani usai pertemuan di rumah dinasnya, Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (10/5) malam.

Muzani juga menanggapi pernyataan Waketum Partai Gerindra, Arief Pouyono yang meminta Demokrat segera hengkang dari koalisi karena dinilai tak memberikan kontribusi positif bagi perolehan suara Prabowo-Sandi. Dia mengatakan, kehadiran Sekjen Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan dalam pertemuan itu sebagai pertanda koalisi masih solid.

"Hadirnya kami semua di sini dengan Pak Hinca itu sudah memberikan sikap. Tidak perlu ada klarifikasi (pernyataan Arief Pouyono). Klarifikasinya adalah sikap. Jadi gitu ya seperti itu," jelasnya.

Muzani mengatakan, pertemuan ini tak ada urgensinya jika dikaitkan dengan tanggal penetapan pemenang Pemilu oleh KPU. Para Sekjen parpol, kata dia, kerap bertemu tapi jarang diketahui media.

"Beberapa hari yang lalu kita kumpul terus menerus. Ini kebetulan ketahuan saja. Kita berapa kali bertemu enggak pernah diekspose. Ini kita tidak ketemu mungkin dalam seminggu terakhir," ujarnya.

Sementara itu, Sekjen Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan menyampaikan, yang perlu didengar adalah pernyataan para Sekjen. Namun lebih jauh dia enggan menanggapi pernyataan Arief Pouyono.

"Kami ini Sekjen-Sekjen partai jadi yang didengar kita nih," ujarnya.

Hinca menyampaikan, Sekjen partai kerap bertemu yang menjadi penanda masih solidnya dukungan Demokrat kepada Prabowo-Sandi. Dia pun mengatakan sejauh ini tak ada masalah di dalam koalisi Indonesia Adil Makmur.

"Ini pertemuan yang rutin setiap waktu. Ada yang kalian ketahui, ada yang kalian tidak ketahui. Oleh karena itu kalau sudah sampai berjam-jam kami membahas ini, kira-kira apa kesimpulannya? Karena itu tadi teman-teman bilang yang penting kalian lihat kami ketemu di sini dan kami bicara, kami membuat langkah-langkah sampai terus ke depan. Karena itu (koalisi) sangat solid, enggak ada masalah," pungkasnya. [ded]

Topik berita Terkait:
  1. Koalisi Prabowo
  2. Pemilu 2019
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini