Sandiaga Uno jajal mobil tanpa sopir di GBK

Jumat, 31 Agustus 2018 15:46 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Sandiaga Uno jajal mobil tanpa sopir di GBK sandiaga jajal mobil tanpa sopir di GBK. ©2018 Merdeka.com/genantan

Merdeka.com - Bakal Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno menjajal mobil smart Telkomsel di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (31/8). Mobil ini bisa dikemudikan tanpa sopir dan muat ditumpangi sebanyak enam orang.

Sandiaga melihat, mobil ini adalah peluang untuk menciptakan inovasi baru bagi anak bangsa. Hal ini juga merupakan bagian dalam era revolusi industri.

"Saya kira ini peluang sekaligus juga tantangan karena dengan driverless car ini teknologi cepat sekali berkembang selain dengan menggantikan operator sopir, tapi saya rasa justru membuka peluang dari banyaknya inovasi dan kita harus siap ini bagian dari revolusi industri 4,0," katanya di Istora Senayan.

sandiaga jajal mobil tanpa sopir di GBK ©2018 Merdeka.com/genantan


Dari mobil ini, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu berharap, anak bangsa siap menjadi sumber daya manusia yang mumpuni dan terus berkarya menciptakan inovasi baru.

"Kita lihat sendiri ini keniscayaan, kita harus siapkan SDM kita sehingga begitu teknologi ini sekarang hadir secara komersial di Jakarta dan di Indonesia ini bukan membunuh peluang lapangan kerja, tapi justru menciptakan lapangan kerja, jadi itu yang harus kita sama-sama memikirkan," tuturnya. [rnd]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini