Sandiaga Sudah Atur Pertemuan dengan Ma'ruf Amin saat Ramadan

Rabu, 8 Mei 2019 22:32 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Sandiaga Sudah Atur Pertemuan dengan Ma'ruf Amin saat Ramadan Sandiaga bertemu relawan penghitungan C-1. ©2019 Merdeka.com/Arie Basuki

Merdeka.com - Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin membuka pintu kepada calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno untuk bertemu demi rekonsiliasi setelah Pemilu. Sandiaga menyambut baik wacana silaturahim tersebut.

"Tentunya kita ketahui silaturahim sangat baik apalagi di bulan suci Ramadan dan kita menunggu waktunya. Saya sudah menunggu 8 bulan. Tim kita memang sedang mengatur. Anytime buat saya baik," kata Sandi di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (8/5) malam.

Eks Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengaku bahwa pihaknya sudah berkomunikasi dengan pihak Ma'ruf. "Komunikasi sudah langsung dan kita tunggu waktu yang tepat dan waktu yang bisa kita kondisikan secara bersama," ucap Sandi.

Namun, Sandiaga menyebut kegiatan prioritasnya saat ini ialah mengawal proses pasca Pemilu yang masih terus berjalan bersama pendukungnya.

"Tetapi yang terpenting adalah agenda kita sampai 22 Mei menyemangati para relawan untuk mengawal pemilu yang jurdil," kata Sandi.

Sebelumnya, Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin membuka pintu kepada calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno untuk bertemu demi rekonsiliasi setelah Pemilu. Hal itu bisa terjadi melalui buka bersama pada bulan Ramadan ini.

"Saya tidak ngajak buka bersama, kalau mereka mau buka bersama di tempat saya, mari," ujar Ma'ruf di kantor MUI, Jakarta Pusat, Selasa (7/5).

Ma'ruf mengaku sampai detik ini belum ada permintaan dari pihak Sandiaga untuk bertemu. Apalagi ajakan untuk buka puasa bersama. Namun, dia setuju dengan ide melakukan rekonsiliasi.

"Terbuka lah. Wong kita ini membangun persaudaraan kok. Kan itu semua murid saya, sahabat saya, enggak ada musuh. Enggak ada musuh tuh enggak ada. Karena itu kita harus merajut kembali lah," tegas Ketum MUI itu.

Kendati demikian, Ma'ruf terlihat enggan menjemput bola untuk menghubungi Sandiaga. Dia menegaskan hanya dalam sikap menunggu kedatangan Sandiaga.

"Saya bilang, saya kan menawarkan, silakan. Katanya Sandiaga mau buka sama saya, silakan. Mau buka bersama boleh," kata dia. [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini