Sandiaga Senang Pendukungnya Tak Gelar Aksi Demo saat Sidang MK

Sabtu, 15 Juni 2019 20:01 Reporter : Sania Mashabi
Sandiaga Senang Pendukungnya Tak Gelar Aksi Demo saat Sidang MK Sandiaga Temui Zulkifli Hasan. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi pendukungnya tidak melakukan aksi saat sidang perdana sengketa hasil Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK), Jumat (14/6). Dia mengaku akan terus mengingatkan pendukungnya untuk menghormati proses hukum yang ada.

"Ya kita terus mengingatkan agar masyarakat khususnya pendukung untuk tetap tenang tetap menghormati proses MK. Bisa menyimak dari rumah melalui media televisi dan medsos dan pastikan untuk kita melalui proses MK ini dengan aman tentram dan damai," kata Sandiaga usai bertemu Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, di Kawasan Cipinang, Jakarta Timur, Sabtu (15/6).

"Kami mengapresiasi pendukung yang tidak datang ke sana," sambungnya.

Sandiaga mengingatkan, proses sengketa di MK menjadi sorotan dunia internasional. Karena itu, dia berharap masyarakat bisa bersikap lebih tertib.

"Kami terus mengimbau bahwa proses MK ini kita melihat bahwa dunia menyoroti dan seandainya Indonesia bisa menunjukan ketertiban dalam proses MK ini akan memberikan rasa tentram rasa aman dan kepastian khususnya ekonomi dunia usaha," ungkapnya.

Eks Politikus Gerindra ini juga tidak mau berkomentar lebih banyak soal proses di MK. Dia menyerahkan sepenuhnya pada kuasa hukum tim pemenangannya.

"Saya menyerahkan ke ahli hukum karena ini sudah masuk ke materi persidangan. Kita tidak boleh memberikan komentar yang menuju ke materi teknis persidangan," ucapnya.

Meski begitu, Sandiaga tetap mengapresiasi sidang MK. Dia yakin sidang tersebut akan membawa hasil yang lebih baik lagi.

"Untuk sidang di MK kita sama-sama mensyukuri mengapresiasi sudah berlangsung lancar dan kita hormati prosesnya dan insyaallah akan mampu untuk membawa satu kebaikan di sistem demokrasi kita," tandasnya. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini