Sandiaga: Rumah Siap Kerja Solusi Pengangguran di Usia Muda

Minggu, 19 Mei 2019 23:30 Reporter : Nur Habibie
Sandiaga: Rumah Siap Kerja Solusi Pengangguran di Usia Muda sandiaga kunjungi rumah siap kerja di kebayoran baru. ©2019 Merdeka.com/nur habibie

Merdeka.com - Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno memberikan materi wirausaha terhadap sejumlah warga yang mayoritas masih berusia remaja. Materi wirausaha itu ia berikan di Rumah Siap Kerja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (19/5).

"Kegiatan ini akan kita lakukan, bulan Ramadan kita giatkan, kita harapkan ada solusi masalah yang dihadapi bangsa kita khususnya soal pengangguran di usia muda. Dan solusi yang betul-betul konkret dari rumah siap kerja," kata Sandiaga, Jakarta, Minggu (19/5).

"Sudah 2 bulan sudah rumah siap kerja (berdiri) dari tanggal 17 Maret sampai sekarang 19 Mei untuk memberikan solusi persoalan kerja," sambungnya.

Beberapa pelatihan yang ia berikan seperti pengembangan potensi diri dan bagaimana cara menyampaikan pelatihan yang efektif. Di sela-sela pelatihan, ia juga memberikan sepasang sepatu berwarna hitam kepada salah seorang relawan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Tariyanto.

"Bagaimana menggali potensi-potensi yang ada di anak muda, tadi banyak games juga, banyak kartu-kartu yang dimainkan untuk menggali awarness terhadap diri sendiri," ujarnya.

2019 Merdeka.com/nur habibie

"Tadi saya lihat juga pelatihan rumah siap kerja di dalam tentang bagaimana membangkitkan motivasi diri sendiri. Saya lihat program-programnya sudah mulai tertata, Alhamdulillah ada 35 pelatihan dan 700 peserta. Ini adalah satu momen, setelah 17 April ini saya lega banget bisa ada Rumah Siap Kerja," sambungnya.

Dia ingin di bulan Suci Ramadan ini, masyarakat Indonesia bisa berbuat baik untuk bangsa dan negara.

"Di bulan Ramadan ini ada launching, karena ini bulan yang terbaik dan ini hasil yang terbaik dari rumah siap kerja. Saya ingin kita semua di Ramadan untuk berbuat yang terbaik bagi bangsa," pungkasnya. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini