Sandiaga Persilakan Bawaslu Usut Spanduk Provokatif Bergambar Pasangan Nomor 02

Kamis, 6 Desember 2018 20:47 Reporter : Darmadi Sasongko
Sandiaga Persilakan Bawaslu Usut Spanduk Provokatif Bergambar Pasangan Nomor 02 Sandiaga Uno bertemu kiai kampung di Malang. ©2018 Merdeka.com/Darmadi Sasongko

Merdeka.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahudin Uno mempersilakan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mengusut munculnya spanduk bernada provokatif di sejumlah tempat di Jakarta. Spanduk tersebut memuat lima tagar yakni #PKIBerkedokPancasila, #JKWBersamaPKI, #JokowiBersamaPKI, #JKWHoakNasional, #JKWSontoloyoNasional dan #JKWGenderuwoNasional.

Spanduk tersebut bertuliskan '2019 Tenggelamkan PKI' berikut tulisan 'Prabowo-Sandi For Presiden Indonesia Kuat'. Spanduk juga dilengkapi gambar wajah Calon Presiden Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno.

"Silakan Bawaslu mengusut seandainya itu dari pihak kami tentunya harus dipertanggungjawabkan secara hukum. Jangan sampai kita saling menyalahkan," kata Sandiaga Uno di Kota Malang.

Kata Sandiaga, kampanyenya selalu menegaskan dan menekankan kesantunan, cerdas dan penuh keikhlasan. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini meminta siapapun dan pihak manapun agar tidak memecah belah dan mengail di air keruh.

"Kita berkampanye dengan santun, berkampanye dengan cerdas, berkampanye dengan penuh keikhlasan. Kita tidak ingin terpecah belah dan mengimbau pada seluruh pihak, baik pihak kami maupun pihak sebelah jangan mengail di air keruh," ungkapnya.

Sandiaga menegaskan, bahwa pasangan nomor 02 yakni Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno selalu menitipkan perdamaian setiap berkampanye. Pesan yang disampaikan tidak pernah lepas dari pesan-pesan mempersatukan.

"Pak Prabowo dan saya selalu menitipkan pesan tidak memecah belah. Kita memberikan pesan-pesan yang yang mempersatukan," pungkas Sandiaga. [ded]

Topik berita Terkait:
  1. Sandiaga Uno
  2. Malang
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini