Sandiaga Mengeluh Kalah Jumlah Berita Dengan Jokowi di Media

Jumat, 7 Desember 2018 22:37 Reporter : Irwanto
Sandiaga Mengeluh Kalah Jumlah Berita Dengan Jokowi di Media Sandiaga Uno berkunjung ke Bogor. ©Istimewa

Merdeka.com - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02, Sandiaga Uno mengeluh porsi pemberitaan di media terkait kegiatannya cenderung sedikit dibanding lawannya Jokowi-Ma'ruf. Dia meminta media mainstream lebih obyektif dan proporsional.

"Saya mengikuti laporan media setiap hari, bagaimana laporan kegiatan saya dan pak Prabowo dibandingkan dengan yang lain," ungkap Sandi di Palembang, Jumat (7/12).

Meski demikian, Sandi mengaku tidak begitu kecewa dan mempersoalkan. Bagi dia, ke depan media bisa menjadi mitra dalam mensosialisasikan program yang ditawarkan kepada masyarakat.

"Tentunya kami berkaca, kami harus mampu untuk mensosialisasikan lebih program-program kami, dan mitra kita adalah media," ujarnya.

Dia mengingatkan, media merupakan salah satu pilar demokrasi Indonesia. Media-media mainstream, terutama di papan atas, semestinya bersifat obyektif dalam menyampaikan informasi.

"Ya ini remember buat kita, pengingat semua bahwa media pilar demokrasi. Media harus secara obyektif, menampilkan tentang demokrasi kita," kata dia.

"Harapan kita wartawan yang muda-muda ini, teman-teman wartawan milenial, ikut bersuara gitu, bahwa apa yang terjadi sekarang, lihat sendiri membludak seperti ini, harapan mereka besar, harus ada proporsi di media kita," sambung Sandi menggambarkan antusiasme masyarakat akan kehadirannya. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini