Sambangi Istana, PSI nyatakan dukungan pada Jokowi di Pilpres 2019

Kamis, 1 Maret 2018 17:52 Reporter : Supriatin
Sambangi Istana, PSI nyatakan dukungan pada Jokowi di Pilpres 2019 grace natalie dan raja juli antoni sambangi istana. ©2018 Merdeka.com/supriatin

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo ( Jokowi) menerima pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (1/3). Mereka adalah Ketua Umum PSI Grace Natalie, Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni, dan Ketua DPP bidang eksternal PSI Tsamara Amany Alatas.

Grace mengatakan, dalam pertemuan itu, DPP PSI menyatakan dukungan kepada Jokowi untuk menjadi Calon Presiden di Pilpres 2019.

"Tadi menyatakan dukungan saja," ungkapnya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (1/3).

Grace menjelaskan, Jokowi sendiri memberikan kunci memenangkan Pemilu 2019 kepada PSI. Seperti apa detail langkah-langkahnya Grace tak ingin membeberkan.

"Rahasia dong. Tapi tadi beliau banyak kasih ide-ide dan seru-seru, keren-keren idenya," ujar dia.

Mantan presenter ini mengatakan, sejak tahun lalu PSI sudah menyatakan dukungan kepada Jokowi. Hingga saat ini, PSI masih konsisten mendukung pemerintah.

"Teman-teman boleh cek, kami sudah setahun lalu sebenarnya sudah mendukung Pak Jokowi ketika belum ada partai-partai yang mendukung," kata mantan presenter TV itu.

Tsamara menambahkan, pihaknya menyampaikan kepada Jokowi mengenai keberhasilan DPP PSI berkampanye di media sosial.

"Pak Jokowi cukup senang dengan hal itu. Kenapa? Karena pak Jokowi sadar bahwa milenial presentasenya pada 2019 sangat besar," ujarnya.

Tsamara menyebut, media sosial sangat cocok menjadi alat untuk menyampaikan keberhasilan Jokowi selama ini. Apalagi, lanjut dia, kinerja Jokowi sangat bagus dan berpotensi untuk menarik dukungan generasi milenial di media sosial.

"Tinggal bagaimana kita mengemas ke media sosial agar lebih banyak anak muda yang sadar, 'ini loh presiden kalian itu berprestasi dan layak untuk dipilih kembali'," kata dia. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini