Rayu PDIP, Gerindra sebut Puan, Puti dan Risma cocok dampingi Prabowo

Sabtu, 3 Maret 2018 17:32 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Rayu PDIP, Gerindra sebut Puan, Puti dan Risma cocok dampingi Prabowo Jokowi dan Prabowo naik kuda. ©REUTERS/ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Merdeka.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Puyono mengatakan tidak menutup kemungkinan partainya akan berkoalisi dengan PDIP di Pilpres 2019. Walaupun, dia menambahkan, PDIP sudah mendeklarasikan Joko Widodo sebagai calon presiden.

"Gerindra dengan PDIP ada kemungkinan. Jadi sangat terbuka kemungkinan. PDIP baru deklarasi. Semua kemungkinan berubah bisa terjadi," katanya saat diskusi Kopi Politik di Jakarta Selatan, Sabtu (3/3).

Dia menjelaskan penetapan calon presiden terhadap PDIP bisa berubah. Salah satu kemungkinannya yaitu kader PDIP akan berpasangan dengan Prabowo sebagai cawapres.

Kandidatnya untuk Prabowo, Arief berharap adalah sosok perempuan. Ada tiga sosok perempuan yang ada di PDIP jadi kandidat yaitu Puan Maharani, Puti Soekarno dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma).

"Saya lebih mendukung kalau wakil Pak Prabowo harus wanita. Ada tiga dari PDIP Puan Maharani, Puti Soekarno, Tri Rismaharini. Dari luar Khofifah Indar Parawansa. Itu yang saya ajukan. Dan itu pasti menang," tegasnya. [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini