Rais Aam PBNU Anggap Polemik Posisi Ma'ruf di Bank Syariah Sudah Selesai

Minggu, 23 Juni 2019 23:00 Reporter : Merdeka
Rais Aam PBNU Anggap Polemik Posisi Ma'ruf di Bank Syariah Sudah Selesai maruf amin buka puasa bersama OSO. ©2019 Merdeka.com/intan umbari

Merdeka.com - Status calon Wakil P0residen Ma'ruf Amin sebagai Ketua Dewan Pengawas Syariah di dua bank dipermasalahkan kubu Prabowo-Sandiaga di Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi.

Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar mengatakan, sejak mendaftar tak dipermasalahkan oleh di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Saya kira kan sejak daftar sudah jelas dianggap sah, tidak ada masalah, kenapa muncul? Yang punya hak menentukan syarat dan tidak memenuhi syaratkan KPU," ujar Miftachul di Jakarta, Minggu (23/6).

Dia merasa lucu jika ada yang sekarang beranggapan itu masalah. "Ini lucu juga kan. Sudah jalan sekian lama, sudah kampanye sekian bulan sudah pencoblosan, tiba-tiba dimunculkan," jelasnya.

Karenanya, menurut dia, karena KPU sudah tak mempermasalahkan, bahkan sampai pencoblosan. Itu bukan menjadi bahan yang bisa ditanya lagi.

"Itu, sudah selesai itu. Sebetulnya sudah enggak berlaku. Saya kira di dunia hukum sama saya kira, iya. Jadi itu di KPU-nya sudah enggak ada masalah," pungkasnya.

Reporter: Putu Merta Surya Putra

Sumber: Liputan6.com [did]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini