PSI: Jokowi pemimpin tegas dan persuasif

Rabu, 24 Oktober 2018 23:16 Reporter : Merdeka
PSI: Jokowi pemimpin tegas dan persuasif Jokowi. ©2018 Merdeka.com/Instagram Jokowi

Merdeka.com - Hasil survei Populi menunjukkan, pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin hampir unggul di segala sisi dibandingkan Prabowo-Sandiaga Uno kecuali dalam ketegasan. Namun hal tersebut dibantah oleh Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni.

Toni mengatakan, soal ketegasan ada yang perlu dikomunikasikan kepada publik. Sebab, dia menilai, ketegasan itu sesungguhnya bukan selalu bersifat militeristik.

"Tapi ketegasan itu, adalah seorang pemimpin yang secara persuasif bisa mengatakan A sebagai A, tanpa kemudian orang yang disampaikan itu merasa dia diajari. Saya kira ini sebagai tanggung jawab kami TKN menyampaikan pada publik bahwa Pak Jokowi ini adalah orang yang tegas, pemimpin yang persuasif," katanya di Jakarta, Rabu (24/10).

Dia menjelaskan, Jokowi selalu mengambil tindakan cepat selama itu merupakan permasalahan rakyat. Sebagai contoh proyek di suatu daerah terkendala karena bupatinya menghalangi dari segi anggaran. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pasti akan menerobos hal tersebut secara prosedural dan cepat.

"Inilah pemimpin yang persuasif, bukan pemimpin yang bersifat militeristik, menghardik dan mengeluarkan kata-kata yang tak pantas," ujarnya.

Dengan itu, Toni juga mengapresiasi hasil survei Populi itu sendiri yang menurutnya telah memberikan masukan berarti bagi TKN akan kepuasan publik terhadap kinerja dan kepribadian personal dari Paslon 01.

Reporter: Ratu Annisaa Suryasumirat
Sumber: Liputan6.com [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini