PSI bertemu Jokowi di Istana, Fadli Zon minta semua parpol diperlakukan sama

Jumat, 2 Maret 2018 18:00 Reporter : Sania Mashabi
PSI bertemu Jokowi di Istana, Fadli Zon minta semua parpol diperlakukan sama Fadli Zon. ©2017 dok foto dok ri

Merdeka.com - Wakil Ketua DPR Fadli Zon tidak mempermasalahkan pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie di Istana, kemarin. Hanya saja Waketum Partai Gerindra ini mengingatkan Jokowi harus memperlakukan semua partai dengan sama.

"Artinya kalau ada partai-partai yang meminta waktu untuk lakukan audiensi, courtesy call ya kalau ada yang meminta harus diperlakukan sama termasuk partai lain mungkin partai-partai baru yang lain," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (2/3).

Menurutnya jika pertemuan itu hanya bersifat kunjungan kehormatan, bukan penggalangan dukungan maka tidak perlu ada yang dipermasalahkan.

"Ya kalau konteksnya seperti itu sebagai courtesy call saya kira tidak ada masalah. Tapi kalau konteksnya dalam sebuah penggalangan mungkin kurang tepat ya," ucapnya.

"Sama halnya dengan tidak tepatnya kalau benar kalau informasi yang mengatakan ada penggalangan relawan melalui salah satu institusi Kepresidenan," tandasnya.

Sebelumnya diketahui, Grace Natalie dan beberapa pengurus PSI lainnya menyambangi Istana untuk menyatakan dukungan kepada Jokowi di Pilpres 2019. Namun Grace juga mengaku mendapat tips untuk memenangkan Pemilu 2019 dari Jokowi. Tetapi Grace tidak ingin membeberkan saran-saran Jokowi kepadanya.

"Rahasia dong. Tapi tadi beliau banyak kasih ide-ide dan seru-seru, keren-keren idenya," kata Grace di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (1/3). [dan]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini