Prabowo Subianto: Malu saya dengan Mahathir Mohamad

Senin, 14 Mei 2018 19:49 Reporter : Abdul Aziz
Prabowo orasi kebangsaan di Banyumas. ©2018 Merdeka.com/Abdul Aziz Rasjid

Merdeka.com - Kemenangan Mahathir Mohamad dalam pemilu Malaysia yang menjadikannya sebagai perdana menteri menjadi inspirasi Prabowo Subianto memantapkan diri di Pilpres 2019 mendatang. Di mata Prabowo usia tua tak menghalangi seseorang menjadi pemimpin.

"Malu saya dengan Mahathir Mohamad. anak-anak muda Malaysia memilih Mahathir yang berusia 92 tahun. Rakyat itu cerdas, tahu pemimpin yang tak ambisi," kata Prabowo saat menyampaikan orasi kebangsaan di Banyumas, Senin (14/5).

Prabowo juga mengatakan niatnya maju bukan karena ambisi pribadi. Ia juga menerangkan bukan ingin mencari kekayaan. Sebagaimana Mahathir, dia bakal maju dalam Pilpres karena terpanggil memajukan bangsa.

Prabowo juga menyinggung, rakyat akan memilih pemimpin-pemimpin yang jujur. Rakyat mendambakan hilangnya praktik-praktik korupsi di segala sektor. Sebagaimana isu skandal korupsi 1MDB yang diduga dilakukan oleh Najib Razak menjadi landasan warga Malaysia beralih ke Mahathir.

"Banyak juga anak muda, pemimpin kita, yang tersandung korupsi. Anak muda berpikiran maju bakal memilih pemimpin yang tidak korup," ujarnya.

Dalam orasinya, Prabowo hampir lebih dari satu jam menyampaikan sejumlah pandangan. Di antaranya perlunya kesadaran nasional, mirisnya kekayaan Indonesia yang dia pandang mengalir ke luar, dan demokrasi Indonesia yang ia nilai dikuasai pemodal besar serta aksi terorisme. [bal]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini