Prabowo Siap Hadapi Airlangga di Pemilu 2024

Selasa, 16 Agustus 2022 13:20 Reporter : Alma Fikhasari
Prabowo Siap Hadapi Airlangga di Pemilu 2024 Prabowo dan Cak Imin deklarasikan koalisi Gerindra-PKB. ©Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Gerindra menyatakan bakal kembali mencalonkan Prabowo Subianto sebagai presiden di Pemilu 2024. Gerindra siap melawan capres manapun dalam kontestasi tersebut.

Waketum Gerindra Sugiono mengatakan, koalisinya bersama PKB, siap menghadapi Capres dari KIB ataupun PDIP dan NasDem. Misalnya, Airlangga Hartarto.

"Siaplah masa enggak siap," kata Sugiono di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (16/8).

Dia tak mau bicara lebih dalam tentang kemampuan Airlangga Airlangga apabila melawan Prabowo nantinya. Menurut dia, siapapun berhak maju sebagai capres.

"Siapapun warga negara Indonesia yang merasa mampu dan memiliki niat mengabdi untuk bangsa dan negara wajib untuk memajukan bangsa," tegas dia.

Seperti diketahui, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) memiliki tiga bakal capres. Yakni Airlangga Hartarto, Zulkifli Hasan dan Suharso Monoarfa.

Sementara PDIP, belum menentukan. Namun nama-nama besar seperti Puan Maharani dan Ganjar Pranowo disebut calon kuat Capres dari PDIP.

Begitu pula dengan NasDem, Demokrat dan PKS yang memiliki jagoan masing-masing. Di antaranya, Anies Baswedan, Andika Perkasa, serta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

2 dari 2 halaman

Menurut dia, bukan cuma Airlangga, siapapun capres yang muncul nantinya, Gerindra akan siap. Hingga kini belum ada koalisi yang deklarasi mengusung capres.

Hanya saja Sugiono menilai, pertarungan Pemilu 2024 bukan soal perlawanan. Tapi berkompetisi antar sesama anak bangsa demi memajukan Indonesia.

"Kita belum tahu siapa yang akan maju kan. Bukan melawan tapi kita berkontestasi," katanya. [rnd]

Baca juga:
Soal Dukungan Prabowo Capres, Sugiono Gerindra: Tanya Sandiaga
Prabowo soal Cawapres: Kita Lihatlah Ojo Kesusu
Dilirik KIB Maju Pilpres 2024, Sandiaga: Terima Kasih
Paparkan Visi Misi, Siapa Tokoh Tepat Jadi Capres KIB?
Zulhas Ingin Dukung Sandiaga, PPP Hormati Sikap Mitra Koalisi
Reaksi Prabowo Dengar Ketum PAN Berharap Bisa Dukung Sandiaga di 2024: Bagus

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini