Prabowo-Sandi Siapkan Kartu 'Sakti' Tandingan Milik Jokowi

Selasa, 26 Februari 2019 23:26 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Prabowo-Sandi Siapkan Kartu 'Sakti' Tandingan Milik Jokowi Prabowo dapat celengan dan surat dari anak kecil di Medan. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Ferry Juliantono mengaku kubunya juga punya kartu tandingan dari kartu 'sakti' capres petahana Joko Widodo atau Jokowi. Namun, kartu tersebut masih perlu disempurnakan.

"Pasti ada, kan kita sudah nyebarin juga. Tapi kan sekarang kartu-kartu itu harus pertama didukung dengan database kependudukan yang benar," kata Ferry di media center Prabowo-Sandi, Jl Sriwijaya I No 35, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (26/2).

Politikus Partai Gerindra itu pun melihat kartu yang ditawarkan Jokowi masih belum sempurna. Menurutnya ada hal teknis yang mestinya dicermati.

"Sekarang masalahnya data reunifikasi data kependudukan masih belum benar. Sebaiknya dibenerin dulu single identification numbernya, baru penggunaan kartu kartu benar, itu akan efektif. Tapi gimana mau efektif penggunaan kartu kalau single identifitaction numbernya bermasalah," ujarnya.

Kemudian, kata Ferry, jika Jokowi tak mencermati soal teknis tersebut maka kartu 'sakti' nya akan gagal. Dia mencontohkan kartu tani yang ada di Jawa Tengah.

"Kalau enggak, mau pakai kartu apa salah mulu, gak tepat sasaran. Kartu tani yang di Jawa Tengah coba tanya 'Pak petani, mantep gak kartu tani di Jawa Tengah kalau (gak di) lempar pacul," tutupnya.

Sebelumnya, Jokowi berjanji akan mengeluarkan tiga kartu baru jika menang Pilpres 2019. Kartu itu yakni kartu sembako murah, kartu Indonesia pintar sampai kuliah dan kartu prakerja. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini