Prabowo Legowo Jadi Anak Buah Joko Widodo

Senin, 21 Oktober 2019 18:40 Reporter : Wisnoe Moerti
Prabowo Legowo Jadi Anak Buah Joko Widodo Prabowo seusai bertemu Jokowi. ©Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Kaki Partai Gerindra akhirnya masuk ke dalam lingkaran kekuasaan. Tidak tanggung-tanggung, dua orang perwakilan partai berlambang burung Garuda itu hampir pasti berada di dalam kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Duo Prabowo ada di kabinet. Sang Ketua Umum Prabowo Subianto yang disebut-sebut bakal duduk di kursi Menteri Pertahanan dan Wakil Ketua Umum Edhy Prabowo yang digadang-gadang mengurus sektor pertanian.

Kepastian itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto usai memenuhi undangan dari Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Senin (21/10). Prabowo legowo menjadi anak buah Presiden Joko Widodo yang notabene rivalnya di dua kali pertarungan pemilihan presiden yakni 2014 dan 2019.

Dua kali pertarungan Pilpres berujung keputusan Prabowo menerima pinangan Jokowi untuk masuk dalam lingkaran di kabinet 5 tahun ke depan. Prabowo diminta Jokowi menjadi menteri di bidang pertahanan.

"Saya diminta membantu beliau di bidang pertahanan," kata Prabowo.

Dalam pertemuan dengan Jokowi, Prabowo mengaku diberi pengarahan oleh Jokowi terkait tugas-tugas menteri. Dia berjanji akan bekerja sesuai target dan harapan dari Jokowi.

"Tadi beliau pengarahan dan saya akan bekerja sekeras mungkin untuk mencapai sasaran dan harapan yang ditentukan," jelasnya.

Perubahan sikap politik Prabowo sudah terlihat lama. Setelah upaya hukum gugatan hasil Pemilihan Presiden 2019 kandas di meja hakim Mahkamah Konstitusi. Prabowo sudah legowo. Sikap legowo itu secara tersirat disampaikan Prabowo beberapa kali. Seperti terlihat dalam momen-momen berikut:

Baca Selanjutnya: Hadir di Pelantikan Jokowi...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini