Prabowo Bisiki Luhut: Bang, Enak Kerja sama Jokowi, Enggak Minta Apa-apa

Selasa, 4 Februari 2020 19:09 Reporter : Anisyah Al Faqir
Prabowo Bisiki Luhut: Bang, Enak Kerja sama Jokowi, Enggak Minta Apa-apa Presiden Menerima Menteri Pertahanan di Istana Yogyakarta. ©2020 Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

Merdeka.com - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memberikan kesaksian selama bekerja dengan Presiden Joko Widodo. Selama enam tahun jadi anak buah Jokowi, gaya khas kepemimpinan Jokowi disebut memberikan teladan.

"Beliau kasih contoh, enggak ada yang bisa main-main," kata Luhut saat memberikan sambutan di acara Rilis Data Luas Lahan Baku Sawah 2019 KSA Padi 2019 dan Softlaunching AWR di Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (4/2).

Gaya kepemimpinan Jokowi pun membuatnya nyaman jadi anak buah Jokowi selama 6 tahun terakhir. Hal yang sama juga diungkapkan Prabowo Subianto yang pernah menjadi rival Jokowi di Pilpres 2014 dan 2019.

1 dari 3 halaman

Luhut menyebut, Menteri Pertahanan itu merasa nyaman bekerja di bawah komando Jokowi. Pernyataan itu disampaikan Prabowo pada Luhut saat mereka bertemu pada Senin 4 Februari 2020.

"Dia (Prabowo) bilang,'Bang enak kerja sama Pak Jokowi, enggak minta apa-apa'," kata Luhut menirukan ucapan Prabowo.

Seperti diketahui, Prabowo sudah dua kali menjadi pesaing Jokowi di tiap gelaran pilpres. Pada tahun 2014 Prabowo menggandeng Hatta Rajasa melawan pasangan Jokowi-Jusuf Kalla.

2 dari 3 halaman

Pada pemilu 2019, Prabowo kembali jadi saingan Jokowi dengan menggandeng Wakil Gubernur DKI Jakarta saat itu, Sandiaga Salahuddin Uno. Namun, Prabowo kembali kalah dengan Jokowi yang menggandeng Maruf Amin.

Usai pilpres, Jokowi mengajak rival pilpresnya bergabung dengan Kabinet Indonesia Maju. Prabowo diberi kursi sebagai Menteri Pertahanan.

Luhut mengaku, pernyataan Prabowo tadi merupakan sikap ksatria. Mau mengakui kehebatan orang lain yang pernah berbeda pendapat. Dia sepakat, perbedaan tidak perlu berujung dengan saling membenci.

"Perbedaan itu wajar tapi tidak perlu bermusuhan apalagi jadi membenci," tutur Luhut.

3 dari 3 halaman

Kepada Prabowo dia berpesan, para menteri Jokowi memang diberikan kebebasan untuk memperbaiki dan meningkatkan tiap lembaga yang dipercayakan. Menteri bisa melakukan apa saja selain bertindak korupsi dan merugikan rakyat.

"Saya bilang,'Wo kamu terusin saja'," pesan Luhut kepada Prabowo. [rnd]

Baca juga:
Takziah ke Rumah Duka Gus Sholah, Prabowo Sebut Kehilangan Tokoh Penting Islam
Gelar Rakernas, Ormas Sayap Gerindra Giatkan Revolusi Putih Tekan Stunting
Prabowo Incar Pesawat Tempur & Kapal Selam Buat Pertahanan RI, Ini Kecanggihannya
Sri Mulyani Ingatkan Prabowo Soal Belanja Alutsista
Kembali Bertemu, Prabowo dan Menhan Malaysia Bahas Pertahanan Negara
Mengenal Ajudan Tampan Dhani Wirianata, Ini 7 Potretnya Saat Kawal Prabowo

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini