Politisi PDIP: Kita tidak pernah ajak Ruhut, beliau dengan sukarela

Senin, 30 April 2018 20:20 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Politisi PDIP: Kita tidak pernah ajak Ruhut, beliau dengan sukarela Ruhut Sitompul mengenakan seragam PDI Perjuangan. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Politikus PDI Perjuangan Junimart Girsang mengatakan, kader Partai Demokrat Ruhut Sitompul secara sukarela memakai baju PDIP dan ikut kampanye akbar Pemilihan Gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus yang didukung PDIP-PPP. Junimart mengungkapkan, saat kampanye, Ruhut menyatakan mendukung Joko Widodo dan PDIP dengan tujuan agar Sumut lebih baik.

"Kita tidak pernah mengajak Pak Ruhut beliau yang dengan sukarela. Jangan bilang diajak, dia sukarela mengatakan mendukung Pak Jokowi, mendukung PDIP," kata Junimart saat dihubungi merdeka.com, Senin (30/4).

Karena keinginannya ikut kampanye, PDIP menyediakan waktu 15 menit untuk Ruhut berorasi. Dalam orasinya, Ruhut dengan berapi-api mengatakan merdeka! Hidup PDIP!.

"Ya kita kampanye akbar beliau kita kasih waktu untuk berbicara lebih kurang 15 menit," ungkapnya.

Junimart juga membantah pihaknya meminta Ruhut memakai seragam PDIP saat kampanye berlangsung. Menurutnya, Ruhut cukup cerdas untuk memenuhi permintaan memakai seragam PDIP.

"Enggak dong, enggak begitu. kan Pak Ruhut bukan anak kecil. Masa suruh pakai mau pakai, kan begitu. Beliau adalah seorang politikus dan cerdas orangnya. Ndak adalah disuruh pakai, yang ada itu mau makai bukan disuruh pakai," tegasnya.

Melihat sikap Ruhut yang demikian, Junimart menyimpulkan mantan anggota Komisi III DPR itu sangat ingin gabung PDIP. Namun, dia mengingatkan, menjadi kader PDIP tidak mudah. Ruhut harus mengikuti berbagai seleksi ketat untuk menjadi kader PDIP.

"Ya kalau saya lebih menangkap bahwa beliau ingin sekali masuk PDIP," tandas Junimart.

Beredar foto politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengenakan seragam PDI Perjuangan. Ruhut terlihat berfoto bersama politikus PDI Perjuangan Junimart Girsang saat menghadiri kampanye Pilgub Sumut.

Saat dikonfirmasi, Ruhut membantah berpindah partai dari Demokrat ke partai pimpinan Megawati Soekarnoputri. "Oh, belum aku masih di Demokrat," kata Ruhut.

Ruhut menjelaskan di balik foto itu. Dia diminta Ketua DPP PDIP Trimedya Panjaitan untuk ikut kampanye pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus. Pihak PDIP memintanya mengenakan baju seragam yang telah disediakan. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini