PKS klaim Prabowo setuju duet Demiz-Syaikhu di Pilgub Jabar

Senin, 14 Agustus 2017 15:59 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
PKS klaim Prabowo setuju duet Demiz-Syaikhu di Pilgub Jabar Hidayat Nur Wahid. ©2017 Merdeka.com/Sania Mashabi

Merdeka.com - Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nurwahid mengatakan partainya akan berkoalisi dengan Partai Gerindra di Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018. Bahkan, Hidayat mengklaim Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah menyetujui usulan PKS soal duet Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu.

"Sama Pak prabowo sudah selesai ya untuk Demiz dan Syaikhu itu sudah dan tinggal konsolidasi ke dalam di masing-masing. Saya kira itu proses yang saya kira tidak sulit untuk dijalankan. Jadi untuk Jawa Barat kita akan berkoalisi," kata Hidayat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (14/8).

Hidayat menuturkan, deklarasi pengusungan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu rencananya akan dilakukan pada pertengahan September 2017 mendatang.

"Ya kita berharap mungkin pertengahan September kami sampaikan 2017," terangnya.

Meski cukup suara mengusung pasangan calon hanya dengan Gerindra, kata Hidayat, PKS tetap membuka komunikasi dengan partai-partai lain. Dia menyebut, PAN menjadi partai yang paling intensif berkomunikasi dengan PKS dan Gerindra.

"PAN juga sudah komunikasi. Paling tidak tiga itu sudah komunikasi intensif dan silakan yang lain kalau akan bergabung kami apresiasi," jelas dia.

Wakil Ketua MPR ini menambahkan, PAN memiliki kecenderungan untuk bergabung dengan PKS dan Gerindra mendukung duet Deddy-Syaikhu.

"Kecenderungan. Finalnya kami menghormati keputusan pan. Tapi Gerindra dan PKS sudah mencukupi. Kalau ada yang nambah kami apresiasi, kami juga memahami pentingnya semua saling menguatkan dan memenangkan," pungkasnya.

[msh]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini