PKS akan perhitungkan nama Gatot Nurmantyo jadi Capres atau Cawapres

Kamis, 12 April 2018 17:27 Reporter : Hari Ariyanti
PKS akan perhitungkan nama Gatot Nurmantyo jadi Capres atau Cawapres Jenderal Gatot Nurmantyo. ©2016 Merdeka.com/dede rosyadi

Merdeka.com - DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan memperhitungkan nama Gatot Nurmantyo sebagai bakal Capres dan atau Cawapres yang akan diusung pada Pilpres 2019. DPP PKS didatangi relawan Gatot Nurmantyo yang menawarkan Gatot sebagai Capres.

"Aspirasi atau masukan kita terima dan kita akan hitung, kalkulasi. Karena tidak ada yang tidak mungkin dalam politik," jelas Direktur Pencapresan DPP PKS, Suhud Alynudin di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Tanjung Barat, Jakarta Selatan, Kamis (12/4).

Aspirasi dari relawan Selendang Putih itu selanjutnya akan disampaikan ke pimpinan tertinggi partai. Walaupun disebut PKS akan berkoalisi dengan Gerindra dan mengusung Prabowo Subianto sebagai capres, Suhud mengatakan arah politik PKS masih cair dan belum memutuskan secara resmi calon yang akan diusung pada Pilpres 2019.

"Kita mengatakan bahwa proses ini masih berjalan, proses komunikasi. Dan karena PKS ini di internal sedang ada proses pencapresan, jadi kita punya sembilan capres dan cawapres yang masih dalam proses," jelasnya.

Sembilan nama tersebut kini telah mengerucut menjadi tiga nama. Namun Suhud menolak menyebut siapa saja tiga tokoh tersebut.

"Sekarang sudah mengerucut ke beberapa nama. Sekarang ini mungkin tiga (nama). Kita belum bisa sampaikan di sini," ujarnya.

PKS saat ini masih terus membuka komunikasi dengan kelompok atau partai lain. Dalam sebulan atau dua bulan ke depan, nama-nama yang masuk daftar PKS akan semakin mengerucut. Pihaknya pun tak menutup kemungkinan akan ada perubahan lagi ke depan.

"Politik ini kan masih dinamis. Dua bulan atau tiga bulan ke depan masih akan ada banyak perubahan," ujarnya.

"Semua masih dalam proses dan kita juga komunikasi ke partai-partai. Kita akan cari formasi mana yang paling baik (dari sembilan nama capres-cawapres)," pungkasnya. [fik]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini