Persiapan Pilkada serentak di Sumsel, Megawati diam seribu bahasa

Rabu, 13 September 2017 17:26 Reporter : Irwanto
Festival Prestasi Indonesia. ©2017 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menemui kadernya di Palembang untuk memberikan spirit suksesi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018. Sekitar dua ribu kader partai berlambang moncong putih ikut menghadiri kegiatan.

Sayangnya, acara yang digelar di gedung Palembang Sport and Convention Center (PSCC) itu justru membuat kecewa puluhan awak media. Betapa tidak, wartawan diminta keluar ruang pertemuan karena bersifat tertutup.

Berharap dapat mewawancarai Megawati seusai acara, awak media menunggu di luar gedung. Kekecewaan kembali dialami wartawan setelah mantan Presiden RI itu ogah diwawancarai awak media. Padahal, wartawan sudah menunggu lebih dari tiga jam hanya untuk meminta statement Megawati.

Wartawan mencoba mendekati Megawati untuk wawancara ketika hendak meninggalkan tempat acara. Namun, usaha itu gagal karena diadang dan didorong Satgas berseragam hitam-hitam.

megawati hadiri persiapan Pilkada serentak di Sumsel ©2017 Merdeka.com/irwanto


Alhasil, Megawati berlalu menuju mobil untuk kembali ke Jakarta. Sikap panitia dan Megawati yang tidak meluangkan waktu doorstop disesalkan awak media. Salah satu wartawan menilai keterangan Megawati dibutuhkan karena jarang berkunjung ke Palembang.

"Tadinya mau nanya soal apa saja yang diinstruksikan kepada kadernya tentang Pilkada, minta tanggapan yang lain-lain juga, mumpung ada di sini. Sudah lama-lama menunggu ternyata sia-sia," kata salah seorang wartawan media lokal di Palembang, Rabu (13/9).

Hal senada diungkapkan jurnalis lain. Menurutnya, panitia semestinya memberikan waktu walaupun singkat kepada media untuk mewawancarai putri proklamator itu.

"Ya, setidaknya hargai awak media yang datang buat meliput, kami hanya butuh statement Megawati. Dari pemberitaan juga bisa sampai ke kader partai yang tidak hadir. Mana acara tertutup, tak bisa diwawancarai lagi," kata jurnalis televisi.

Ketua DPD PDIP Sumsel, Giri Ramanda mengatakan, pertemuan ini bertujuan untuk konsolidasi dan suksesi partai menjelang Pilkada serentak di Sumsel. "Hanya pemantapan dan penguatan kader saja, untuk Pilkada," singkatnya. [rnd]

Topik berita Terkait:
  1. Megawati Soekarnoputri
  2. PDIP
  3. Palembang
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.