Perempuan Bravo 5 tak setuju kubu Prabowo kampanye pakai kata 'emak-emak'

Kamis, 8 November 2018 18:30 Reporter : Merdeka
Deklarasi Perempuan Bravo 5 dukung Jokowi-Maruf. ©2018 Liputan6.com

Merdeka.com - Perempuan Kreatif, Enerjik, Religius, dan Nasionalis (Keren) Bravo 5 mendeklarasikan dukungannya untuk Jokowi-Maruf Amin. Mereka pun mengaku tidak setuju dengan konsep Partai Emak-Emak yang diusung oleh kubu Prabowo-Sandiaga Uno.

Ketua Divisi Perempuan Bravo 5, Nurmala Kartini Sjahrir mengatakan, kata emak berkesan seakan perempuan hanya ada dalam ranah domestik.

"Kalau anda mengatakan emak-emak, itu anda hanya menaruh perempuan di ranah domestik, seolah-olah dia tidak bisa keluar dari situ," Kartini menjelaskan di Hotel Atlet Century Park, Jakarta, Kamis (8/11/2018).

Menurutnya, perempuan tidak hanya sebatas di ranah domestik saja, tapi juga aktif di ruang publik.

"Kita harus melihat secara keseluruhan perempuan itu. Karena saya selalu bilang perempuan itu yang diempukan, dihormati, didengarkan," lanjutnya.

Oleh karena itu, Perempuan Keren Bravo 5 akan ikut menggagas isu pembangunan kesehatan, pendidikan, ekonomi dan reformasi agraria. Menurut Kartini, harus memajukan kesejahteraan kaum perempuannya.

"Kita perlu sekolah-sekolah vokasi yang lebih banyak buat perempuan biar tambah pinter, biar tambah bagus dan kita ingin perempuan bisa berkiprah di ruang publik secara lebih terbuka," tandasnya.

Reporter:Ratu Annisaa Suryasumirat

Sumber : Liputan6.com [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini