PDIP santai Jokowi beri tips PSI agar menang di Pemilu 2019

Jumat, 2 Maret 2018 15:15 Reporter : Sania Mashabi
PDIP santai Jokowi beri tips PSI agar menang di Pemilu 2019 hendrawan supratikno. ©dpr.go.id

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie di Istana Negara, Kamis (1/3). Usai Pertemuan Grace mengaku mendapatkan tips menang pemilu dari Jokowi.

Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hendrawan Supratikno mengatakan, hal yang wajar saat Presiden Jokowi bertemu dan memberikan tips pada PSI. Karena sebagai partai baru, kata Hendrawan, PSI perlu strategi.

"Wajar-wajar saja. PSI adalah pendatang baru, dan berdasar perkiraan banyak pihak tidak akan lolos ke Senayan, jadi perlu masukan dari orang nomor satu di Indonesia, supaya strategi dan langkah-langkahnya tidak keliru," katanya saat dihubungi merdeka.com Jumat (2/3).

Menurutnya, saat ini PSI selalu berkomitmen pada politik yang bersih. Anggota Komisi XI ini akan melihat apakah PSI akan tetap pada komitmen bersih dan berkualitas.

"Kita lihat saja, apakah sponsor pendanaan di belakang partai ini, nantinya tetap konsisten mengedepankan prinsip-prinsip demikian. Tanpa penegakan aturan main yang tegas, demokrasi liberal sering tak tunduk pada niatan luhur orang per orang," tandasnya.

Sebelumnya diketahui, Grace Natalie menyambangi Istana untuk sekedar menyatakan dukungan namun ia juga mendapatkan tips menang Pemilu 2019 dari Jokowi. Tetapi Grace tidak ingin membeberkan saran-saran Jokowi padanya

"Rahasia dong. Tapi tadi beliau banyak kasih ide-ide dan seru-seru, keren-keren idenya," kata Grace di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (1/3). [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini