PDIP Akan Umumkan Calon Kepala Daerah Solo, Makassar dan Bali Bersamaan

Rabu, 19 Februari 2020 18:51 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
PDIP Akan Umumkan Calon Kepala Daerah Solo, Makassar dan Bali Bersamaan PDIP umumkan calon kepala daerah di Pilkada 2020. ©Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) belum mengumumkan calon kepala daerah yang bakal diusung untuk daerah Solo, Makassar, dan Bali pada Pilkada 2020. Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto menyebut, calon di tiga daerah itu akan diumumkan bersama.

"Solo sebenarnya sudah siap (calon) tetapi karena akan diumumkan bersama-sama dengan Bali, di mana masyarakat Bali hari ini merayakan Galungan, maka nanti akan bersama-sama dengan Makassar," kata Hasto di kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Rabu (19/2).

Hasto menambahkan, wilayah Solo, Bali dan Makassar merupakan basis utama partai banteng. PDIP juga telah berkomunikasi dengan pengurus di daerah untuk nama-nama yang bakal direkomendasikan untuk diusung di Pilkada 2020.

"Karena bagaimanapun, Kota Solo merupakan basis utama, demikian juga Bali. Maka nanti akan diumumkan bersama-sama dan kami sudah mengomunikasikan kepada seluruh kader partai daerah di Kota Solo dan Bali, " tuturnya.

1 dari 1 halaman

Waktu Masih Dirahasiakan

Tetapi, Hasto tidak menyebut ketiga daerah tersebut kapan diumumkan calonnya. Dia bilang, pengumuman calon kepala daerah Solo, Bali dan Makassar ada momentum khususnya.

"Secara khusus momentumnya kami ingin umumkan (Solo) bersama dengan Bali dan Kota Makassar," tandas Hasto.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah mengumumkan 48 bakal pasangan calon kepala dan wakil kepala daerah tahap pertama. Tetapi, Calon kepala daerah Solo yang merupakan tempat putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka akan maju tidak diumumkan di tahap pertama. Begitu pula calon kepala daerah Medan dan Makassar. [eko]

Baca juga:
Gibran Selalu Laporkan Kegiatan Blusukan ke Elite PDIP
Megawati Marah Besar Saat Marianus Sae Jadi Tersangka KPK
PDIP Umumkan 48 Calon Kepala Daerah di Pilkada 2020
Ini Bacalon Kepala-Wakil Kepala Daerah Diusung PDIP di Pilkada 2020
PDIP Jakarta Jelaskan Alasan Pemilihan Wagub DKI Diambil Alih DPP
Optimistis Dapat Rekomendasi, Purnomo Sabar Menunggu Keputusan Mega Soal Pilkada Solo

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini