Partai Demokrat minta kader mau maju Pilkada populerkan diri

Sabtu, 9 September 2017 12:09 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
SBY potong tumpeng di HUT Demokrat. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Partai Demokrat meminta para kader yang ingin diusung menjadi bakal calon pimpinan daerah untuk lebih intensif mempopulerkan diri jelang Pilkada 2018. Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan pihaknya akan melihat hasil survei untuk menentukan calon-calon kepala daerah.

"Karena itu kami dorong seluruh pasangan calon itu untuk mempopulerkan dirinya terlebih dahulu karena survei akan jadi sahabat kami yang terdekat siapa yang akan kami usung dan kami dukung nantinya," kata Hinca di rumah Ketua Umum Partai Demokrat, Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (9/9).

Sejauh ini, Demokrat baru memutuskan 11 calon kepala daerah dari 171 daerah yang akan diusung. Untuk itu, kata Hinca, pihaknya akan mengebut proses penjaringan bakal calon sebelum tahap pendaftaran dari KPU ditutup Januari 2018.

"Dua hari lalu kami baru rapat pertama, baru ada sekitar 11 yang sudah fix itu pun masih banyak sekali dari 171 masih 11," ujarnya.

Di Pilkada 2018, Demokrat memasang target tinggi. Partai besutan SBY ini akan berusaha memenangkan sebanyak-banyaknya daerah yang menggelar Pilkada.

"Memang tadi tidak disebutkan secara spesifik target pilkada, tapi secara umum kami ingin menangkan sebanyak banyaknya pilkada yg diketahui jumlahnya sebanyak 171 pilkada itu," ujarnya.

Partai Demokrat merayakan ulang tahunnya ke 16. Di momen ini, Hinca berharap mesin dan pondasi partai bisa lebih kuat untuk memenangi kompetisi Pilkada 2018 dan Pemilu 2019. Pihaknya juga berharap penyelenggaran Pilkada dan Pemilu Serentak berjalan dengan baik, adil dan demokratis.

"Biar matahari bersama sama naik terus mencapai puncaknya sama dengan partai demokrat yang juga berharap energinya semakin kuat untuk terus memenangi setiap kompetisi yang akan kami hadapi pada tahun 2018 dan 2019," pungkas Hinca.

[bim]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.