Ngabalin: Saya Tak Tahu Kali Ini Presiden Masih Ikut Bareng PAN atau Tidak

Rabu, 16 Oktober 2019 20:31 Reporter : Merdeka
Ngabalin: Saya Tak Tahu Kali Ini Presiden Masih Ikut Bareng PAN atau Tidak

Merdeka.com - Sejumlah oposisi seperti Partai Demokrat dan Partai Gerindra telah memberikan sinyal bergabung dengan pemerintahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Kepresidenan, Ali Mochtar Ngabalin menyampaikan, partai oposisi lain yakni PAN sebenarnya juga telah bertemu dengan Jokowi.

"PAN kan kemarin sudah ketemu ya ketua umum sama presiden. Ya mudah-mudahan PAN baik deh. Jangan ulangi sejarah lama, ada di pemerintahan tetapi terus menerus menggerogoti pemerintah," tutur Ali Ngabalin di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (16/10).

Hanya saja, Ngabalin tidak dapat memastikan PAN akan ikut bergabung bersama pemerintahan Jokowi atau tidak.

"Saya tidak tahu apakah posisi kali ini presiden masih ikut bareng-bareng PAN atau tidak, itu belum tahu. Karena menjadi hak prerogatif presiden," jelas dia.

Ngabalin memastikan, masuknya Partai Demokrat dan Partai Gerindra ke pemerintahan Jokowi tidak akan mengganggu koalisi yang sebelumnya telah terbangun.

"Tidak (terganggu). Apapun untuk alasan kepentingan bangsa dan negara dan republik ini, saya kira kita mesti berbenah diri. Kepentingan negara jauh lebih besar daripada kepentingan politik, kelompok, partai dan lain-lain," katanya.

Reporter: Nanda Perdana Putra
Sumber: Liputan6.com [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini