Muzani Minta Bamsoet Ngalah dalam Pemilihan Ketua MPR

Selasa, 1 Oktober 2019 20:09 Reporter : Ahda Bayhaqi
Muzani Minta Bamsoet Ngalah dalam Pemilihan Ketua MPR Ahmad Muzani. ©2017 dok foto dok ri

Merdeka.com - Calon pimpinan MPR dari Gerindra, Ahmad Muzani meminta pesaingnya sebagai Ketua MPR, Bambang Soesatyo untuk mengalah. Dia klaim supaya tercapai konsensus.

"Sahabat saya, sekarang Ketua DPR, berarti pengen jadi ketua MPR lagi dong. Kalau saya kan wakil ketua MPR baru setahun setengah," ujar Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (1/10).

"Jadi ya sudah gapapa, nanti mudah-mudahan Bamsoet nanti mengalah untuk konsensus, ya wis Gerindra saja. Ya Alhamdulillah, itu selesai. Namanya MPR, Majelis Permusyawaratan Rakyat. Jadi Permusyawaratan diutamakan, begitu," tegas Muzani.

Dia tidak menyebut berapa fraksi yang mendukungnya sebagai ketua MPR. Muzani bilang akan menemui 136 dari DPD dan melakukan lobi-lobi dengan fraksi partai Golkar.

"Saya ga paham ada berapa fraksi. Yang udah pasti fraksi Gerindra," kata Muzani.

Diberitakan, Partai Golkar telah mengambil keputusan terkait posisi pimpinan di DPR dan MPR. Golkar memutuskan, Bambang Soesatyo sebagai calon ketua MPR.

"Menugaskan kepada pak Bambang Soesatyo sebagai ketua MPR dari partai Golkar," ujar Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (1/10).

Rapat internal dilaksanakan di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, usai pelantikan anggota dewan siang ini. Rapat tersebut memutuskan pimpinan DPR, MPR, sampai fraksi. Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto memimpin rapat tersebut. [ded]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini