Moeldoko Sebut Tugas Pemimpin Memberi Kekuatan bukan Mengecilkan Bawahan

Jumat, 5 Maret 2021 23:26 Reporter : Bachtiarudin Alam
Moeldoko Sebut Tugas Pemimpin Memberi Kekuatan bukan Mengecilkan Bawahan Moeldoko tiba di lokasi KLB Deli Serdang. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Partai Demokrat versi kongres luar biasa (KLB) Deli Serdang, Moeldoko membicarakan soal kepemimpinan dan kekuatan partai Demokrat yang seluruhnya berada di tangan para kader.

"Teman-teman sekalian, kekuatan Partai Demokrat berada di tangan saudara-saudara sekalian. Baik selaku pemimpin partai pada tingkat provinsi, kabupaten, kota, kecamatan, sampai dengan kelurahan. Tetapi dengan syarat, harus bersama-sama dengan kader," kata Moeldoko dalam orasi politiknya di The Hill Hotel and Resort, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (5/3) malam.

Menurutnya, kekutan seorang pemimpin partai politik sepenuhnya berada di tangan para kader partainya. Sebagaimana keberhasilannya mendongkel Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) versi KLB Deli Serdang.

"Kalau saya berbicara tentang leadership, kekuatan seorang panglima ada di pundak para komandan-komandan lapangan seperti kalian semuanya. Panglima tidak ada artinya kalau tidak memiliki prajurit-prajurit yang tangguh," tuturnya.

Dia pun mengingatkan sebagai seorang pemimpin partai politik harus dapat memberikan kekuatan, bukan malah mengecilkan kader-kader partainya.

"Jangan lupa, seorang pemimpin, tugasnya adalah memberikan kekuatan kepada komandan-komandan lapangannya. Itu pemimpin. Bukan malah mengecilkan bawahannya, bukan. Itulah pemimpin yang memberikan kekuatan dan energi yang luar biasa kepada bawahannya," jelasnya.

"Berikutnya, saya mengapresiasi atas permintaan kalian. Kalian telah meminta saya untuk menjadi Ketum Demokrat, untuk itu saya sungguh mengapresiasi, terima kasih," tambahnya.

Sebelumnya, pimpinan sidang KLB Partai Demokrat di Deli Serdang, Jhonny Allen Marbun mengatakan Moeldoko bakal tiba pada Jumat (5/3) sore. Namun jadwal itu mundur.

Moeldoko terpilih sebagai Ketum Partai Demokrat usai dilakukan voting berdiri di KLB tersebut.

"Dengan demikian, secara resmi bahwa Moeldoko terpilih sebagai Ketua Umum Partai Demokrat periode 2021-2025," ucap Jhoni.

Usai terpilihnya Moeldoko, pimpinan sidang KLB langsung memilih Marzuki Alie sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat. [cob]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini