Meski Kantongi Suara Banyak, Ahmad Dhani Belum Jaminan Menang Pemilu Legislatif

Selasa, 30 April 2019 17:09 Reporter : Erwin Yohanes
Meski Kantongi Suara Banyak, Ahmad Dhani Belum Jaminan Menang Pemilu Legislatif Ahmad Dhani di Pengadilan Negeri Surabaya. ©2019 Merdeka.com/Erwin Yohanes

Merdeka.com - Memperoleh suara yang cukup signifikan pada Pemilu 2019, membuat musisi Ahmad Dhani berpeluang untuk melenggang ke Senayan menjadi wakil rakyat. Namun demikian, posisinya masih belum aman lantaran ia masih harus berebut perolehan suara dengan dua rekan separtai.

Pada pemilihan legislatif (Pileg) DPR, suami Mulan Jameela bertarung di Dapil 'neraka' Surabaya-Sidoarjo. Wakil Ketua Partai Gerindra Jatim Hadi Dediansyah mengatakan, saat ini jatah kursi DPR RI untuk Dapil 1 Surabaya-Sidoarjo diperebutkan tiga calon, yakni Bambang Haryo, Ahmad Dhani Prasetyo dan Rahmad Muhajirin.

"Ketiganya memiliki peluang yang sama," ujarnya, Selasa (30/4).

Ia menambahkan, untuk Dapil 1 Partai Gerindra mendapatkan jatah satu kursi. Dia sementara mengaku belum bisa mengkalkulasi berapa jumlah suara pasti untuk ketiganya. Namun ia hanya bisa memastikan jika suara tertinggi yang akan mendapatkan jatah kursi ke Senayan.

"Untuk siapanya, kita menunggu siapa diantara ketiganya yang paling tinggi. Nanti ia lah yang ke Senayan. Standarnya di Dapil satu, kita sudah di atas 8 persen. Ya dikorelasikan saja. Kalau 100-200 ribu suara kita sudah tembus. Cuma ini kan penghitungan secara personalnya masih belum final," tegasnya.

Sebelumnya, Ahmad Dhani sendiri pernah mengakui meski berada di dalam penjara, dia masih dapat berkonsolidasi dengan para relawan untuk melakukan kampanye Pemilu Legislatif.

Suami Mulan Jameela ini mendekam di penjara karena kasus ujaran kebencian. Dhani kini berada di Rutan Klas 1A Surabaya, medaeng, Sidoarjo, karena mengikuti proses persidangan ujaran idiot dalam vlog yang dibuatnya di Surabaya beberapa waktu lalu. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. Ahmad Dhani
  2. Artis Legislatif
  3. Surabaya
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini