Megawati Tak Sangka Prabowo Sempatkan Hadir di HUT ke 47 PDIP

Jumat, 10 Januari 2020 16:28 Reporter : Merdeka
Megawati Tak Sangka Prabowo Sempatkan Hadir di HUT ke 47 PDIP prabowo di hut pdip. ©2020 Merdeka.com/intan umbari prihatin

Merdeka.com - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengawali pidato dalam HUT ke-47 dan Rakernas I partainya dengan menyapa tamu-tamu yang hadir. Yang menarik, saat Megawati menyapa Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, yang hadir dalam acara tersebut.

"Ada juga saya lihat remang-remang, karena saya lihat baju putih itu, ternyata Bapak Prabowo Subianto," kata Megawati mengawali sapaannya ke Prabowo di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (10/1).

Dia pun mengatakan, tak menyangka Prabowo bisa hadir. Pasalnya, Menhan sering bertolak ke luar negeri.

"Saya sendiri juga tidak menyangka beliau hadir. Karena saya dengar beliau pergi ke luar negeri," tutur Megawati yang membuat para hadirin tertawa termasuk Prabowo sendiri.

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada Prabowo yang hadir. "Ternyata rupanya masih mau menghadiri HUT PDIP, terima kasih Pak Prabowo," tukasnya.

1 dari 1 halaman

Banyak Pameran

Perlu diketahui, adapun tema yang diangkat dalam Rakernas I kali ini adalah Solid Bergerak Wujudkan Indonesia Negara Industri Berbasis Riset dan Inovasi Nasional, dan sub temanya Strategi Jalur Rempah dalam Lima Prioritas Industri Nasional untuk Mewujudkan Indonesia Berdikari.

Salah satu bukti PDIP serius membahas hal ini, dengan memperlihatkan pameran terhadap pengembangan industri tersebut. Bahkan Megawati dan Presiden Jokowi dijadwalkan untuk menengok pameran tersebut.

Satu contohnya perajin jamu dari Yogyakarta binaan DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta.

Endro Sulaksono, Bendara DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta menambahkan dalam Rakernas I di Jakarta, secara khusus DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta turut mengisi stand pameran dengan menyajikan aneka produk jamu yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kebugaran.

Produk jamu yang dipamerkan adalah olahan kelompok binaan yang selama ini didampingi oleh PDI Perjuangan Kota Yogyakarta. Produsen jamu ini juga turut aktif dalam berbagai acara yang digelar oleh partai di Yogyakarta.

"Kita turut pamerkan produk olahan jamu yang khas dari Yogyakarta. Ini asli olahan jamu dari beragam rempah yang ada di pasar tradisional. Ada jamu beras kencur, kunir asem, temu lawak yang dikemas khusus, cocok untuk jaga kesehatan semua," kata Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Yogyakarta Endro Sulaksono.

Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta menambahkan, produk olahan jamu yang ditampilkan selama ini juga turut menjadi bagian dari beragam acara yang digelar oleh partai. Pendampingan terhadap perajin jamu menjadi bagian nyata PDI Perjuangan Kota Yogyakarta dalam upaya memberdayakan perekonomian rakyat.

"Kita fasilitasi perajin jamu untuk berkembang lebih maju, lewat pendampingan dan kesempatan untuk bisa lebih berkembang usahanya. PDI Pejuangan Kota Yogyakarta terus berupaya memajukan usaha perekonomian rakyat agar bisa berdikari," kata Eko. [rnd]

Baca juga:
FX Rudy Tidak Hadir di Rakernas PDIP, karena Pilkada Solo?
Didampingi Ma'ruf Amin, Jokowi Hadiri Rakernas PDI Perjuangan
Komisioner Kena OTT, KPU Sebut PAW Harun Ditandatangani Ketum dan Sekjen PDIP
Megawati Kumpulkan Pengurus DPP Usai OTT Komisioner KPU Libatkan PDIP
Kasus Suap Komisioner KPU, Ini Anggota DPR yang Mau di-PAW PDIP

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini