Megawati: Sanggup Kita Menang 3 Kali? Jadilah Banteng Otot Kawat Tulang Besi

Jumat, 10 Januari 2020 18:10 Reporter : Merdeka
Megawati: Sanggup Kita Menang 3 Kali? Jadilah Banteng Otot Kawat Tulang Besi Jokowi berikan arahan di Istana Negara. ©2019 Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengingatkan, perjuangan untuk membesarkan partai tidaklah mudah. Hal ini disampaikannya saat membuka Rakernas I dan HUT PDIP ke 47 di JI Expo Kemayoran, Jakarta.

"Kader-kader partai yang saya banggakan. 47 Tahun bukan perjalanan singkat bagi parpol. Setiap hari kita telah, saya yakin akan terus digembleng dengan keadaan. Waktu itu hampir hancur lebur," kata Megawati, Jumat (10/1).

"Ternyata ketika saya tanya, kapal kita akan karam, bendera kita sudah miring apakah yang namanya perjuangan kita, kita lanjutkan? Kalian mengatakan, siap Ibu, kita bangun kembali. Dan ternyata kita bangun kembali saudara-saudara. Jatuh bangkit lagi, jatuh bangkit lagi. Tahun 1999 saya diam saja, padahal kita menang. Masih ada yang nelikung. Saya bilang, sabar saja. Allah SWT maha tahu," lanjut dia.

Megawati pun mengingatkan kembali kepada kadernya yang sudah menang berturut-turut di Pemilu. Yakni Pemilu 2014 dan 2019.

"Sekarang kita menang dua kali. Sanggupkah untuk menang ketiga kalinya?" Tanya Megawati yang disambut kadernya dengan kata sanggup yang bergemuruh.

1 dari 1 halaman

Dia pun meminta kadernya agar menjadi banteng yang memiliki otot kawat tulang besi. Dan terus solid bergerak.

"Jadilah banteng otot kawat tulang besi. Solid bergerak total, berjuang total. Total kerahkan segenap kemampuanmu, jangan setengah-setengah berjuang, jangan ragu memperjuangkan nasib rakyat. Rakyat tak pernah ragu memilih kita, rakyat tak pernah ragu mempercayakan, menitipkan harapan mereka di pundak kita," ungkap Megawati.

Dia pun meminta agar menjalankan ini semua tanpa rasa takut.

"Tidak ada yang perlu ditakuti. Ingat Bung Karno bersama kita, ada doa rakyat bersama perjuangan kita. Dirgahayu PDI Perjuangan yang ke 47 tahun. Solid bergerak, wujudkan Indonesia negara industri maju berbasis riset inovasi nasional, merdeka," tutup Megawati.

Reporter: Putu Merta Surya

Sumber: Liputan6.com [rnd]

Baca juga:
Di HUT PDIP, Jokowi Banggakan Pertumbuhan Ekonomi RI Hingga Biodiesel
Megawati: Jangan Menjadi Politisi Populis yang Sibuk Obok-obok Emosi Rakyat
Presiden Jokowi: Jika Berdikari Ekonomi, Indonesia Tak Mudah Ditekan Siapapun
Megawati: Saya Tak akan Lindungi Kader yang Tidak Taat Instruksi Partai
Megawati Tak Sangka Prabowo Sempatkan Hadir di HUT ke 47 PDIP
FX Rudy Tidak Hadir di Rakernas PDIP, karena Pilkada Solo?

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini