Masuk dream tim, eks pentolan KPK hingga Panglima puji Anies-Sandi

Senin, 8 Mei 2017 18:32 Reporter : Anisyah Al Faqir
Masuk dream tim, eks pentolan KPK hingga Panglima puji Anies-Sandi Anies-Sandi bentuk tiga tim. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno memercayakan mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto untuk menjadi tim dewan pakar yang dibentuknya. Bambang dan 16 anggotanya akan bertugas sampai Anies-Sandi resmi dilantik sebagai gubernur dan wakil gubernur.

Selain tim dewan pakar, Anies dan Sandi juga membentuk dua tim lainnya. Yakni tim sinkronisasi dan tim pengarah. Tim pengarah diisi oleh anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Djoko Santoso dan Boy Sadikin bersama Wasekjen PKS Mardani Ali Sera dan Mantan Wagub DKI Jakarta Prijanto. Sedangkan tim sinkronisasi belum diumumkan komposisinya.

Mereka yang masuk dalam tim, memuji sosok Anies-Sandi. Bambang Widjojanto menuturkan langkah Anies-Sandi membentuk 3 tim kecil jelang pelantikannya merupakan wujud pemerintahan partisipatif. Dia memuji Anies-Sandi sebagai pemimpin yang kelak menggandeng berbagai pihak dalam pemerintahannya.

"Gubernur dan wakil gubernur kami menunjukkan bukan two man show. Cukup sudah perilaku yang miliki one man show," kata Bambang di Rumah Partisipasi Jalan Borobudur No 2, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/5).

Mantan Panglima TNI yang juga anggota Dewan Pembina Gerindra Djoko Santoso juga memuji Anies Sandi yang benar-benar mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila melalui keterlibatan pada timnya.

"Apa yang dilakukan sudah benar, demokrasi berpangkal pada sila keempat, itu yang sekarang dipraktekkan pada kedua pejabat terpilih," kata Djoko.

Djoko melanjutkan Anies-Sandi menggalang persatuan dan kesatuan dengan mulai mewujudkan keadilan sosial itu dengan cara yang demokratis. Anies-Sandi memulainya dari Jakarta. Dia berharap semangat ini akan menular pada kepala daerah lainnya.

"Ini implementasi dari Pancasila dan semua menyampaikan bahwa demokrasi adalah pemerintahan dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat," jelas Djoko.

Boy Sadikin berharap langkah awal pembentukan tim yang dilakukan Anies Sandi bisa menjadi gambaran awal bahwa keduanya akan membangun Jakarta bersama dengan warga. Sebagai ketua tim relawan Anies-Sandi, Boy berpesan agar semua warga bisa kembali bersatu untuk memajukan Jakarta.

"Pilkada sudah selesai. Marilah kita bekerja sama dengan relawan dari pasangan calon nomor dua untuk memajukan jakarta," kata Boy.

Boy meminta relawan Anies-Sandi merangkul relawan Ahok-Djarot untuk bekerja sama memajukan Jakarta.

"Saya minta kepada para relawan untuk merangkul kawan-kawan. Semoga apa yang kita inginkan ke depan, mempunyai pemimpin yang amanah, itu bisa tercapai," ucapnya. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini