Ma'ruf Amin Soal Video Hoaksnya Pakai Baju Sinterklas: Kiai Tidak Boleh Sakit Hati

Jumat, 28 Desember 2018 16:52 Reporter : Merdeka
Ma'ruf Amin Soal Video Hoaksnya Pakai Baju Sinterklas: Kiai Tidak Boleh Sakit Hati Maruf Amin. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Calon wakil presiden Ma'ruf Amin menjadi korban hoaks. Video ucapan selamat natal dan tahun baru Ma'ruf diedit dengan mengenakan kostum sinterklas. Ma'ruf mengaku tak merasa sakit hati dengan ulah oknum pembuat hoaks itu.

"Enggaklah. Masa kita sakit hati. Kiai itu tidak boleh sakit," ucap Ma'ruf di kediamannya, Jakarta, Jumat (28/12/2018).

Dia menegaskan, sudah harus siap jika ada yang memperlakukan hal seperti itu. Sehingga, tak perlu lagi sakit hati.

"Sudah jadi kiai itu sudah siap untuk dibegitu-begitukan," kata Ma'ruf.

Ketua MUI ini mengaku menyerahkan kasus penyebaran hoaks itu kepada polisi. "Itu nanti kita serahkan kepada pihak polisi saja. Kita kan belum tahu siapa yang edit. Yang bikin aja belum tahu," jelasnya.

Saat ditegaskan lagi soal pelakunya sudah ditangkap, dia hanya mengatakan. "Ya kan Polisi belum ngasih tahu kita. Nanti kalau polisi sudah, baru nanti saya bersikap," kata Ma'ruf.

Sebelumnya, penyebar video hoaksMa'ruf Amin mengenakan kostum sinterklas saat mengucapkan selamat Natal dan Tahun Baru telah dibekuk, Rabu (26/12) sekira pukul 14.00 WIB. Sedangkan pembuat video sedang diburu oleh Polda Aceh.

Pelaku merupakan seorang guru mengaji di salah satu pesantren di Aceh Utara berinisial S (31). Dia ditangkap di salah satu pesantren di Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara oleh Satreskrim Polres Lhokseumawe.

Reporter: Putu Merta Surya Putra

Sumber : Liputan6.com [ray]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini