Ma'ruf Amin: Saya Tidak Sakit, Hanya Kaki Terkilir

Kamis, 6 Desember 2018 18:09 Reporter : Merdeka
Ma'ruf Amin: Saya Tidak Sakit, Hanya Kaki Terkilir Maruf Amin hadiri rapat rutin MUI. ©2018 Merdeka.com/Iqbal S. Nugroho

Merdeka.com - Sudah kurang lebih seminggu lamanya calon wakil presiden Ma'ruf Amin, tak melakukan kampanye seperti yang biasa dilakukannya. Dia mengatakan, hal ini karena kakinya terkilir.

"Saya ini sudah lama sebenarnya kaki saya terkilir. Tapi saya (ingin) melakukan kegiatan ke daerah, tapi oleh dokter disarankan untuk istirahat beberapa waktu, supaya kaki terkilir itu pulih. Jadi saya tidak sakit. Tidak ada. Apalagi diceritakan saya masuk rumah sakit, tidak ada," ucap Ma'ruf di kediamannya, Jalan Situbondo, Jakarta, Kamis (6/12).

Dia pun menepis, karena sakit itu badannya semakin kurus. Menurutnya, memang ingin mengurangi berat badan saja.

"Ada juga mengatakan saya kurus. Memang saya menguruskan diri. Dulu sejak 2016, dulu saya terlalu gemuk. Itu oleh dokter disarankan coba dikuruskan. Waktu itu berat badan saya 70 (kg) dan tinggi saya cuma 156 (cm) terlalu gemuk. Oleh karena itu, saya sedikit-sedikit menguruskan diri, supaya lebih langsing," kata Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia ini.

Dia menuturkan, selama ini hanya mengistirahatkan kakinya saja sesuai permintaan dokter. Dan masih menerima tamu dari berbagai daerah di kediamannya.

"Walaupun tidak ke daerah, tidak kemana-mana, tapi saya disini menerima berbagai delegasi. Ada yang deklarasi, ada yang dari relawan-relawan. Jadi saya tidak pernah berhenti berkomunikasi, karena saya tidak bisa ke daerah sementara, mengistirahatkan diri sesuai dengan saran dokter. Jadi sebenarnya saya tidak sakit dalam arti. Cuma kaki terkilir. Kalau kaki terkilir jangankan orang tua, anak muda saja pincang tentu. Itu biasalah," ungkap Ma'ruf.

Dia pun mengklarifikasi bahwa dirinya jatuh di kamar mandi. Menurutnya kabar itu tidak benar.

"Oleh karena itu saya ingin mengklarifikasi, kalau saya jatuh di kamar mandi. Tidak benar itu. Kalau kena jatuh di kamar mandi, stroke itu. Ya jadi tidak benar itu," jelas Ma'ruf.

Dia pun meyakinkan, bahwa dalam waktu dekat akan kembali beraktivitas. Dan mengunjungi daerah-daerah.

"Dalam waktu dekat kita akan beraktivitas seperti biasa lagi InsyaAllah, setelah ada izin dokter saya sudah bisa. Saya itu biasa kemana-mana, suruh ditahan itu," pungkasnya.

Reporter: Putu Merta Surya Putra
Sumber: Liputan6.com [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini