Ma'ruf Amin: Pak Jokowi dan Saya Siap Hadapi Debat Pilpres 2019

Minggu, 6 Januari 2019 19:38 Reporter : Merdeka
Ma'ruf Amin: Pak Jokowi dan Saya Siap Hadapi Debat Pilpres 2019 jokowi umumkan tim sukses. ©2018 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin menyatakan siap menghadapi debat Pilpres yang akan diselenggarakan pada 17 Januari 2019. Ma'ruf mengaku sudah koordinasi dengan tim materi debat yang dipimpin langsung oleh Erick Thohir.

"Tadi pagi tim materi debat pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin datang ke sini untuk memberikan masukan tentang persiapan debat. Karena itu, Pak Jokowi dan saya sudah siap untuk mengikuti debat yang akan datang," ujar dia di Rumah Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (6/1/2019).

Ma'ruf tak bisa membeberkan siapa saja tim materi yang tergabung dalam tim pakar Jokowi-Ma'ruf. Namun, dia mengaku sudah menyiapkan jawaban-jawaban soal hukum, HAM, korupsi dan terorisme.

"Semua kita perhatian. Semuanya, tidak ada yang tidak memperoleh perhatian karena semuanya penting," kata dia.

Terkait dengan adanya kisi-kisi pertanyaan sebelum debat, Ma'ruf Amin sempat menganggap itu hal yang akan memudahkan baginya. Sebab, menurut dia debat Pilpres tak hanya satu atau dua pertanyaan saja.

"Ya memudahkan juga tidak, soalnya pertanyaannya banyak. Siapa yang untuk kita, mana yang untuk pasangan lain, kita belum tahu. Yang dilemparkan ke kita juga kita belum tahu. Cuma memang lebih mudah dibanding tidak ada sama sekali. Tapi juga tidak terlalu mudah," kata dia.

Sebelum menghadapi debat, dirinya dan Jokowi akan meluangkan waktu lebih banyak untuk saling bertemu satu sama lain.

"Ya tentu, harus. Kita juga akan melakukan simulasi, pendalaman juga," tandas Ma'ruf.

Reporter: Fachrur Rozie

Sumber : Liputan6.com [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini