Ma'ruf Amin di Apel Banser Lamongan: Jaga NKRI, Jaga NU, Jaga Ulama

Rabu, 10 April 2019 18:49 Reporter : Merdeka
Ma'ruf Amin di Apel Banser Lamongan: Jaga NKRI, Jaga NU, Jaga Ulama Maruf Amin di Lamongan. ©2019 Liputan6.com

Merdeka.com - Dalam kunjungannya ke Lamongan, calon wakil presiden Ma'ruf Amin menghadiri Apel Akbar Banser se-Lamongan di lapangan Desa Banyubang. Ma'ruf yang didampingi oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Yaqut Cholil Qoumas, sempat memberikan arahan anggota Banser yang hadir.

"Saya ingin menyampaikan penghargaan, kalian sudah sejak siang tadi sudah Apel untuk senantiasa siap menghadapi berbagai kemungkinan," ucap Ma'ruf di lokasi, Rabu (10/4).

Dia pun langsung menanyakan kesiapan ribuan Banser yang sudah sejak tadi menunggunya. Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama atau disingkat Banser merupakan badan otonom NU dari GP Ansor.

"Siap membela NKRI? Siap membela Kiai? Siap mengawal NU? Saya kira Banser harus siap. Karena apa? Karena bagi kita NKRI adalah harga mati," kata Ma'ruf.

Dia pun memetik syair Lagu Yalal Wathon, untuk mengingatkan hal itu. "Indonesia negeriku, engkau panji martabatku. Siapa datang mengancammu, akan binasa karena akan berhadapan dengan Banser-Banser Nahdlatul Ulama," jelas Ma'ruf.

Dia juga berpesan bahwa semuanya harus kompak. Dalam menjaga NKRI, maupun Pancasila.

"Pesan saya, terus menjaga kekompakan kalian. Jaga NKRI siap, jaga Pancasila siap, jaga NU siap, jaga ulama siap," ucapnya.

"Siaaap...!" sahut para Banser yang hadir.

Reporter: Putu Merta Surya Putra

Sumber: Liputan6.com [bal]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini