Ma'ruf Amin bakal dipoles agar masyarakat rebutan minta selfie

Sabtu, 29 September 2018 17:08 Reporter : Ahda Bayhaqi
Ma'ruf Amin bakal dipoles agar masyarakat rebutan minta selfie Maruf Amin bertemu istri Gus Dur Sinta Nuriyah. ©2018 Liputan6.com/Herman Zakharia

Merdeka.com - Wakorbid Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo tidak khawatir cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin, kalah populer dari cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno. Hal tersebut sebelumnya terungkap dalam sigi yang dirilis Indikator.

Menurutnya, wajar Sandiaga lebih populer karena efek dari Pilkada DKI Jakarta. Politisi yang akrab disapa Bamsoet itu mengatakan, tinggal memoles Ma'ruf agar lebih dikenal masyarakat.

"Sekarang kita poles pak Amin (Ma'ruf Amin) supaya tampil prima, apa adanya beliau, tak perlu pakai jeans atau oblong," kata Bamsoet saat mengisi workshop caleg Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Soksi), di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (29/9).

Namun, masyarakat tidak diatur sedemikian rupa agar menyukai Ma'ruf Amin. Tetapi secara alami. Dia mengajak para caleg yang hadir, saat turun ke masyarakat, membuat demam swafoto dengan Ma'ruf Amin.

"Kita bikin mereka gila selfie, berebut selfie dengan Pak Amin. Sehingga dalam perjalanannya kita enggak perlu lagi mengkondisikan orang akan berebut selfie dengan Pak Amin, kenapa? Karena perilaku bangsa kita trendsetter-nya di mana, dia akan ikut-ikutan," jelasnya.

Menurut Bamsoet, hal tersebut merupakan kreativitas untuk meramaikan kampanye. "Ini semua kreatifitas kampanye. Saya tak menuduh, lawan kita mengkondisikan emak-emak histeris. Tapi itu bisa kita bikin," ucapnya. [did]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini