Kubu Jokowi-Ma'ruf ogah dekati Anies Baswedan

Jumat, 14 September 2018 17:57 Reporter : Merdeka
Kubu Jokowi-Ma'ruf ogah dekati Anies Baswedan Anies Baswedan bawa obor Asian Games 2018. ©2018 Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Sederet gubernur menyatakan mendukung Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019. Misalnya saja, Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Gubernur Papua Lukas Enembe, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan terbaru Gubernur Maluku Murad Ismail.

Namun, koalisi Jokowi-Ma'ruf ogah mendekati Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Alasannya, gubernur tersebut memiliki kedekatan dengan lawan Jokowi, yakni Prabowo Subianto.

"Sejauh ini kami belum berkomunikasi dengan Anies Baswedan. Saya kira kami memahami kedekatan yang bersangkutan dengan Pak Prabowo," ucap Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Arsul Sani di Posko Cemara, Jakarta, Jumat (14/9).

Selain itu, masih kata dia, alasan lainnya, karena tak mau dianggap membajak, lantaran sudah dekat dengan kubu Prabowo.

"Karena itu kami tak melakukan pendekatan dan komunikasi, agar tak kemudian muncul tuduhan baru membajak ya. Tak ada itu," ungkap Arsul.

Isu bajak ini muncul usai sejumlah kader Demokrat pendukung Prabowo membelot mendukung Jokowi. Di antaranya, Lukas Enembe, Deddy Mizwar dan TGB Zainul Majdi.

Dia mengingatkan, Kepala Daerah yang berasal dari kubu sebelah dan menyatakan dukungan ke Jokowi-Ma'ruf, bukanlah sesuatu yang diinisiasi oleh TKN.

"Pasti ada komunikasi. Paling enggak bertemu berdualah," jelas Arsul. [rnd]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini