Kongres V Demokrat Digelar 15 Maret, SBY Letakkan Jabatan Ketua Umum

Jumat, 13 Maret 2020 17:48 Reporter : Ahda Bayhaqi
Kongres V Demokrat Digelar 15 Maret, SBY Letakkan Jabatan Ketua Umum Pidato SBY Refleksi Akhir Tahun. ©2019 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - Partai Demokrat akhirnya mengumumkan secara resmi pelaksanaan Kongres Demokrat ke-V. Digelar pada 15 Maret 2020 di Jakarta Convention Center (JCC). Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dipastikan bakal menyerahkan nahkoda kepemimpinannya.

Sekretaris Jenderal Demokrat Hinca Panjaitan memastikan, bakal ada pemilihan ketua umum baru Demokrat pada Kongres V ini.

"Kongres 5 tahunan ini untuk pemimpin baru Partai Demokrat. Pak SBY sebagai ketum, kami timnya bekerja lima tahun penuh akan menyelenggarakan kongres untuk memberikan kesempatan pemimpin baru di Partai Demokrat," ujar Hinca di Kantor DPP Demokrat, Jakarta, Jumat (13/3).

1 dari 1 halaman

Hinca mengatakan, SBY akan menyampaikan pidato politiknya melepas jabatan ketua umum Demokrat. SBY, kata Hinca, akan menyelesaikan tugasnya sebagai pemimpin Demokrat dalam Kongres V ini. Seperti, SBY menyelesaikan tugasnya sebagai Presiden dua periode.

"SBY akan soft landing di kongres V Demokrat," kata Hinca.

Kongres V ini hanya digelar satu hari pada Minggu (15/3). Awalnya, Kongres direncanakan pada 15-16 Maret. Khusus Kongres kali ini, Demokrat akan menetapkan protokol khusus untuk mewaspadai penyebaran virus corona. Mulai dari peserta Kongres, sampai di arena Kongres akan ada protokol khusus.

"Kami ingin memberitahukan Partai Demokrat akan menyelenggarakan kongres V 2020 tanggal 15 Maret 2020 di Jakarta tepatnya di JCC kami kerja keras berkenaan dengan Kongres," kata Hinca. [rnd]

Baca juga:
Marzuki Alie Kritik Kongres Demokrat Mendadak Demi Langgengkan Dinasti Politik
PKS dan Demokrat Belum Tentukan Sikap Soal Omnibus Law
Sohibul Sebut SBY Minta Ambang Batas Presiden Nol Persen
Wakil Ketua Umum: Tak Ada Perebutan Kekuasaan dalam Kongres Partai Demokrat
Demokrat Dorong Jokowi Terbitkan Keppres Covid-19
Pertemuan PKS dan Demokrat Sore Ini Bahas Peluang Koalisi

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini