Koalisi Indonesia Bersatu Kumpul di Kawasan GBK Sabtu Ini, Bahas Apa?

Selasa, 31 Mei 2022 12:28 Reporter : Ahda Bayhaqi
Koalisi Indonesia Bersatu Kumpul di Kawasan GBK Sabtu Ini, Bahas Apa? Airlangga, Zukifli Hasan dan Suharso Monoarfa Gelar Pertemuan. ©2022 Merdeka.com/Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Golkar, PAN dan PPP yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu akan kembali berkumpul. Rencananya pertemuan digelar di Plataran, Kawasan Gelora Bung Karno, Sabtu (4/6).

"Nanti InsyaAllah tanggal 4 Juni 2022 akan ada pertemuan Koalisi Indonesia Bersatu di Gelora Bung Karno di Plataran dengan terbatas," kata Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (31/5).

Pertemuan ini untuk membangun kesepahaman bersama antar rekan koalisi. Salah satunya membentuk tim untuk menjaring calon presiden dan calon wakil presiden.

"Yaitu bagian dari dinamika yang terus kita bangun untuk mengakrabkan membangun kesepahaman di antaranya bagaimana membangun tim yang kuat kemudian menjaring calon-calon, peluang menang gimana itu bagian yang kita bicarakan," ujarnya.

Namun, dia menyebut pertemuan ini belum spesifik untuk mencari calon presiden dan calon wakil presiden. Yandri bilang, nama yang akan dicari tidak akan beda dengan sejumlah nama tokoh yang beredar.

"Jadi yang beredar sudah cukup banyak jadi tinggal membangun kesepahaman karena tanpa ada kesepahaman tidak mungkin akan bisa dibawa ke KPU," ungkap Ketua Komisi VIII DPR RI ini.

"Mungkin Golkar ada pandangan sendiri. PAN ada pandangan sendiri. PPP ada pandangan sendiri. Atau ada partai yang nyusul gabung koalisi ini, ya kita akan rembukan satu meja," pungkas Yandri. [fik]

Baca juga:
KPU Ungkap Alasan Pangkas Durasi Kampanye Pemilu 2024
Desmond Gerindra: Duet Prabowo-Puan Tergantung Chemistry
Amien Rais Nilai Presidential Threshold 20% Untungkan Capres Berduit
Sinyal Kekompakan Luhut-Airlangga dalam Jepretan Kamera Diunggah Golkar

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini