Jokowi Soal Anggaran Bocor: Sudah Dijawab KPK, Saya Mau Jawab Apalagi?

Minggu, 7 April 2019 23:34 Reporter : Supriatin
Jokowi Soal Anggaran Bocor: Sudah Dijawab KPK, Saya Mau Jawab Apalagi? jokowi naik kereta kencana di Tangerang. ©2019 Merdeka.com/kirom

Merdeka.com - Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo enggan menanggapi pernyataan pasangan 02, Prabowo Subianto yang kerap menyebut adanya kebocoran anggaran pada pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. KPK pun mengakui, seharusnya, APBN mencapai Rp 4.000 triliun, nyatanya hanya Rp 2.000 triliun.

"Tadikan sudah dijawab KPK juga, saya mau jawab apalagi. Kalau bocor ya laporkan saja ke KPK, yang bocor di sebelah mana, bocornya di keran mana, di sektor apa, jumlahnya berapa," tegas Jokowi, di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Minggu 7 April 2019.

Dia mengaku, pihaknya juga berkomitmen untuk melakukan perbaikan, termasuk masalah anggaran yang diduga bocor oleh pasangan kubu 02.

"Kita ini ingin memperbaiki, mungkin ada kebocoran. Tunjukkan dimana? Kita perbaiki," tutur Jokowi.

Menurut dia, pernyataan bocornya anggaran, juga harus dilengkapi bukti, agar bisa ditindaklanjuti KPK.

"Bawa bukti-bukti ke KPK, tangkap itu, tangkap itu jangan dari dulu sampai sekarang bocar-bocor, bocar-bocor yang mana bocornya tunjukan? Kita ini juga ingin memperbaiki gitu loh," ungkapnya. [rnd]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini