Jokowi Sebut Elektabilitasnya Turun 8 Persen di Jabar Karena Hoaks

Sabtu, 2 Maret 2019 15:42 Reporter : Merdeka
Jokowi Sebut Elektabilitasnya Turun 8 Persen di Jabar Karena Hoaks Jokowi. ©Istimewa

Merdeka.com - Capres nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi menyebut elektabilitasnya di Jawa Barat mengalami penurunan 8 persen. Hal ini dikatakan Jokowi saat bertemu dengan para Tim Kampanye Daerah (TKD) Sulawesi Tenggara di Hotel Clora Kota Kendari, Sabtu (1/3).

"Di Provinsi Jawa Barat, saat itu, 1,5 bulan yang lalu kita sudah menang 4 persen. Dulu kan (Pilpres 2014) kita kalah telak tuh, ini sudah menang 4 persen. Gak ada hujan gak ada angin, tau tau anjlok 8 persen," kata Jokowi.

Dia pun langsung meminta tim kampanyenya untuk mengecek penyebab elektabilitasnya turun di Jabar. Setelah dicek, Jokowi mengatakan penurunan itu terjadi lantaran banyaknya fitnah dan hoaks yang menyerang dirinya.

"Kita cek. Kebawah kebawah kebawah. Cek lagi ke rumah ke rumah ke rumah. Apa yang muncul? Ternyata fitnah hoaks sudah masuk," ungkap mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Jokowi pun meminta agar para TKD menangkal hoaks dan fitnah di Sulawesi Tenggara. Apabila ada fitnah yang menyebar, Jokowi berpesan agar tim kampanye segera mengklarifikasinya.

"Kita tak ingin di Sultra ini juga kemasukan seperti yang tadi saya sampaikan sehingga presentasenya menurun. Kalau ada sesuatu di bawah yang kita kira isunya mengganggu dan akan menurunkan, hati-hati," ucapnya.

"Elektabilitas para caleg, elektabilitas partai, elektabilitas capres cawapres, itu berhubungan. Begitu partai turun, capresnya turun calegnya juga pasti turun. Kalau ada isu-isu segera direspon," sambung Jokowi.

Reporter: Lisza Egeham
Sumber: Liputan6.com [fik]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini