Jelang Rapat Pleno Golkar di Kantor DPP, Pengurus Protes Absensi di Luar Pagar

Selasa, 5 November 2019 19:59 Reporter : Merdeka
Jelang Rapat Pleno Golkar di Kantor DPP, Pengurus Protes Absensi di Luar Pagar Suasana Jelang Rapat Pleno Golkar. ©2019 Liputan6.com/Putu Merta Surya Putra

Merdeka.com - Partai Golkar menggelar rapat pleno untuk membahas rencana pelaksanaan musyawarah nasional (munas) yang akan digelar akhir tahun ini. Namun, para pengurus DPP yang datang keberatan dengan penempatan absensi yang berada di luar kantor DPP.

Wakorbid DPP Golkar, yang juga loyalis Bambang Soesatyo atau Bamsoet, Darul Siska, mengkritik posisi absensi yang berada di luar gedung DPP tersebut.

"Ya ini salah satu kejadian yang saya baru mengalami semenjak 20 tahun saya aktif di Golkar. Mestinya menjelang munas begini, ciptakan suasana yang kondusif. Kan ini bukan orang lain, rapatnya rapat internal," kata Darul di DPP Golkar, Slipi, Jakarta, Selasa (5/11).

Dia juga mengomentari soal pengamanan yang menurutnya berlebihan. "Yang harus dilakukan dalam rapat itu adalah adu argumentasi, bukan dibuat suasananya seperti menghadapi musuh. Jadi tidak perlulah berlebihan melakukan pengamanan. Toh ini rapat biasa saja," jelas Darul.

Dia pun merasa para loyalis Bamsoet seperti dibatasi. "Iya ini kan seolah-olah ada kayak paranoid gitu loh. Ini kan menunjukkan kepada pihak luar bahwa partai ini tidak dikelola secara profesional," pungkasnya.

Reporter: Putu Merta Surya Putra

Sumber: Liputan6.com [bal]

Topik berita Terkait:
  1. Partai Golkar
  2. Munas Golkar
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini