Ini nomor urut dua pasangan calon dalam Pilgub Bali

Selasa, 13 Februari 2018 18:16 Reporter : Moh. Kadafi
Nomor urut Pilgub Bali. ©2018 Merdeka.com/Kadafi

Merdeka.com - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bali menggelar rapat pleno pengundian dan pengumuman nomor urut Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Bali pada Pilkada 2018 bertempat di Gedung Wiswa Sabha Pemprov Bali. Selasa (13/2).

Sebelum pengambilan nomor urut dilakukan, terlebih dahulu dimulai dengan rapat pleno terbuka yang berisi pembacaan tata tertib. Setelah itu, pengundian nomor urut dimulai dengan pengambilan nomor antrean oleh kedua ketua tim pemenangan yakni Gede Ngurah Wididana dari Paslon I.B. Rai Dharmawijaya Mantra dan I Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta) dengan mendapatkan abjad A sehingga Mantra-Kerta mendapat giliran lebih dulu. Sementara Ketua Tim Pemenangan KBS-Ace, I Nyoman Giri Prasta mengambil abjad B.

Kemudian setelah pengambilan nomor antrean, paket Mantra-Kerta otomatis mendapat urutan pertama untuk mengambil nomor urut di dalam kotak. Kemudian disusul oleh paket KBS-Ace.

Setelah pengambilan nomor urut antrean, kedua pasangan Paslon Pilgub Bali ini melanjutkan untuk mengambil nomor urut pasangan di dalam kotak dan menunjukannya secara bersama-sama.

Pasangan pertama yang mengambil I.B. Rai Dharmawijaya Mantra dan I Ketut Sudikerta. Kemudian Wayan Koster dan Tjo Oka Artha Ardana Sukawati. Saat ditunjukan nomor urut. Dari paket Mantra-Kerta mendapat nomor urut 2. Sedangkan paket KBS-Ace mendapat nomor urut 1.

Setelah pengambilan nomor urut, acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara oleh KPU Bali. Kemudian, dua pasangan calon akan menandatangani lampiran berita acara penetapan nomor urut. [rzk]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini