Ini Alasan Jokowi Ingin Bertemu Prabowo

Jumat, 24 Mei 2019 16:52 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Ini Alasan Jokowi Ingin Bertemu Prabowo Jokowi bertemu Prabowo. ©2015 merdeka.com/istimewa

Merdeka.com - Calon Presiden Petahana Joko Widodo hingga saat ini belum ada rencana untuk bertemu calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto usai pengumuman hasil rekapitulasi Pilpres 2019 di KPU. Dia juga mengaku tidak ada hambatan untuk bertemu Ketua Partai Gerindra tersebut.

"Belum ada," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jalan Merdeka Barat, Jumat (24/5).

Dia menegaskan, sudah beberapa kali menyampaikan ingin bertemu dengan Prabowo. Tetapi hingga saat ini pertemuan keduanya masih belum terealisasi.

"Enggak tahu. Yang jelas setelah coblosan sudah saya sampaikan, kita berkeinginan berinisiatif untuk bertemu, sampai sekarang belum bertemu," terangnya.

Jokowi menjelaskan keinginannya bertemu dengan Prabowo agar terlihat rukun antar calon presiden. Dan mencontohkan sikap rukun kepada masyarakat.

"Ya kan dilihat baik oleh masyarakat, akan dilihat baik oleh rakyat, mendinginkan suasana, bahwa di elite elite politik baik baik saja, gak ada masalah, saya kira paling penting itu. Kalau elitnya rukun, baik baik saja, di bawah juga kan dingin, akan sejuk," ungkapnya.

Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla telah bertemu calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto. Hal itu dibenarkan oleh Presiden Joko Widodo. Namun Jokowi mengklaim belum mengetahui apa saja yang disampaikan JK kepada Prabowo.

"Nanti kalau pak Wapres sudah menyampaikan ke saya, baru saya bicara. Harusnya tadi pagi dengan pak Wapres, tapi karena beliau ada urusan yang, saya juga ada. Kalau sudah ketemu nanti saya sampaikan," tutupnya. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini