Incar Ketum PAN, Asman Abnur Siap Bertarung Lawan Calon yang Direstui Amien Rais

Jumat, 7 Februari 2020 15:33 Reporter : Ahda Bayhaqi
Incar Ketum PAN, Asman Abnur Siap Bertarung Lawan Calon yang Direstui Amien Rais Asman Abnur. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Calon ketua umum PAN Asman Abnur bicara persiapan menjelang Kongres PAN. Asman mengaku sudah menyiapkan dukungan tertulis dari beberapa DPD kabupaten/kota. Dia siap bertarung melawan petahana dan calon yang direstui Amien Rais.

Asman mengaku sudah berkeliling Indonesia untuk menemui DPD-DPD PAN selama empat bulan. Dia menyampaikan memiliki modal 20 tahun sebagai politisi hingga sebagai menteri untuk menghadapi pertarungan di Kongres PAN.

"Modalnya pertama, saya sudah menyampaikan program kerja saya visi misi saya. Sama mungkin latar belakang saya 20 tahun di politik, mulai dari daerah sampai menteri," ujar Asman saat dihubungi, Jumat (7/2).

Asman mengatakan akan mendaftar sebagai calon ketua umum ke Kongres PAN. Dia mengaku sudah memenuhi semua syarat sebagai calon ketua umum.

"Yang penting semua persyaratan kita siap," ucapnya.

Asman tidak khawatir bertarung dengan petahana atau pihak yang disebut mendapatkan restu Amien Rais. Asman menilai, dukungan tokoh siapapun itu tidak mempengaruhi pertarungan di area Kongres yang ditentukan pemegang hak suara.

"Aturan Kongres sudah dibuat ya. Sudah ditentukan voter, pemegang suara. Itu sangat ditentukan pemegang suara. Itu tidak hubungan dukungan si A si B atau siapa," kata mantan Menpan-RB itu. [bal]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini